Ibrahim Latif Sesalkan Sikap  KUA Langsa Baro

0
361

Chapnews.id, Langsa – Ketua Da’i Kota Langsa ibrahim Latif menyesalkan sikap daudara Irham KUA Langsa Baro yang menolak  Tgk Harun Adek anggota Da’i yang juga pimpinan Dayah Al Munawarah berkhutbah jum’at di masjid As Syahhira Pondok Kemuning kecamatan Langsa Lama, Jumat (01/05/2020).

” Ini kita sesalkan, tindakan  yang menolak anggota  da’i langsa  berkhutbah” ungkap, Ibrahim Latif, kepada wartawan usai menerima informasi tersebut.

Menurutnya,  dimana setiap jum’at awal bulan jadwal khatib masjid As Syahhira Pondok Kemuning kecamatan Langsa Lama adalah utusan dari persatuan Da’i Kota Langsa. Jadi, organisasi  persatuan Da’i  Kota Langsa pada Jumat pertama (1/5) mengirim  Tgk Harun Adek untuk mengisi khutbah disana.

Sebagai mana kita ketahui, Tgk Harun Adek mantan anggota MPU Kota Langsa juga anggota Da’i yang juga pimpinan Dayah di kota Langsa.

Namun sikap  saudara Irham KUA Langsa yang juga   imam/ khatib masjid setempat menghalangi serta  menolak  Tgk Harun Adek untuk berkhutbah jumat di masjid tersebut yang patut kita pertanyakan.

Selanjutnya,  semua masjid dalam wilayah kota Langsa ada jadwal tiap satu bulan sekali dan tidak ada yang menolaknya atau menghalanginya. Ternyata hari ini (jumat, 1/5) di masjid As Syahhira Pondok Kemuning terjadi penolakan terhadap terhadap Da’i.

” Dan yang ditolak itu adalah Tgk Harun Adek salah seorang  pimpinan Dayah di kota Langsa. Padahal sebelumnya sudah kita beritahukan melalui WA dan telpon baik kepada imam (khatib masjid setempat dan pak Geuchik setempat” ujar Ibrahim latif.

Ditambahkanya,  Pak Geuchik telah menyetujuinya, namun Sdra Irham yang juga kepala kantor urusan agama kecamatan Langsa Baro menghalang halanginya. “Ini kita sesalkan, “ujar Ibrahim Latif. Seharusnya beliau selaku kepala kantor urusan agama merangkap sebagai imam (khatib masjid) tidak bersikap arogan seperti itu, menolak Tgk Harun Adek beliau seorang ulama juga seorang pimpinan Dayah di kota Langsa, ” imbuh  Ibrahim Latif kesal.(CN01)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here