Baleum Syedara Kembali Tebar Kebajikan

0
136

Chapnews.id, Langsa – Komunitas Baleum Syedara terus menebar kebajikan disaat bulan suci Ramadhan dan masa penanganan pandemi Covid-19.

Sabtu (2/5/2020), Agus Setiawan dan kawan-kawan membagikan empat paket bantuan sembako hasil donasi yang dikumpul Komunitas nirlaba itu.

“Ini donasi yang terkumpul kita salurkan untuk empat orang warga yang membutuhkan,” ujar Agus Setiawan, Koordinator Komunitas Baleum Syedara.

Keempat penerima tali asih tersebut yakni, Partini (60), seorang buruh cuci warga Dusun Bale Krung Gampong Tengoh Kec. Langsa Kota.

Admin Nasution (70), yang menderita sakit sesak menahun, warga Gampong Bete Puteh, Kecamatan Langsa Lama.

Seterusnya, Yusniar (72), seorang janda renta, warga Gampong Geudubang Jawa Kecamatan Langsa Baro.

Terakhir, Saudah (63), yang telah menjanda, warga Gang Melur Gampong Paya Bujok Blang Pase Kecamatan Langsa Kota.

Menurut Agus, pihaknya terus menggalang donasi untuk disalurkan pada warga yang membutuhkan.

Donasi yang masuk selama ini dari sejumlah pihak, baik dari Kota Langsa maupun luar daerah, yang kebanyakan melihat postingan Agus Setiawan di akun media sosial Facebook ‘Agus Mandor’ maupun ‘Agus Mandor Taman’.

“Setiap kegiatan penyaluran bantuan, memang saya posting di Facebook, agar para donatur dapat mengetahui donasinya telah di saluran,” aku Agus Setiawan.

Lain itu, postingan yang diungah Agus, sebagai bentuk pertanggungjawbaan kepada para donasi, bahwa amanahnya telah ditunaikan.

Kata Agus, tak ada maksud untuk ria dalam postingan tersebut. Lebih pada penyampaian informasi bahwa telah disalurkan dan diharap bisa memotivasi donatur lain menderma. (CN01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here