Pemerintah Aceh Jangan Coba-Coba Hapus Anggaran Dayah

0
339

Chapnews.id, Banda Aceh – Dalam mensikapi laporan para Pimpinan Dayah, rencana Pemerintah Aceh ingin menghapus anggaran untuk dayah-dayah di Aceh. Anggota DPR Aceh, Irfansyah mengkritik rencana Pemerintah Aceh tersebut.

” jangan coba-coba menghapus anggaran dayah” Demikian ungkap,  anggota DPR Aceh termuda Fraksi Partai Aceh,  Irfansyah, kepada wartawan, Sabtu, (02/05/2020).

Menurutnya,  Pemerintah Aceh jangan sewenang-wenang ingin memangkas anggaran untuk Dayah di Aceh yang telah dialokasi dalam APBA Tahun 2020. Kalo dana untuk Dayah dihilangkan, ini merupakan kebijakan yang salah dan keliru Pemerintah Aceh.

Perlu kita ketahui bersama bahwa, kepentingan agama dan ummat dalam penguatan pelaksanaan Syari’at Islam di Aceh ada di Dayah-dayah, jangan hanya persoalan pandemi penyebaran Virus Covid-19 anggaran untuk Dayah dihilangkan, ini saya atas nama anggota DPR Aceh sangat tidak setuju dan mengecam keras tindakan tersebut.

“Tidak ada hubungannya kondisi saat ini dengan penghapusan anggaran untuk Dayah, malah sebenarnya yang harus dilakukan oleh Pemerintah Aceh melalui dinas terkait supaya segera mencairkan anggaran tersebut” ujar Dek Pan

Selanjutnya,  sehingga para Pimpinan Dayah bisa segera mempergunakannya sesuai dengan program yang telah diajukan oleh masing-masing Dayah.

Sebagaimana kita ketahui bersama, Pemerintah Aceh sudah mempunyai anggaran Rp. 1,7 triliun untuk digunakan dalam hal menangani penyebaran virus Covid-19,  jadi untuk apalagi dipangkas anggaran yang dialokasi bagi Dayah dalam APBA Tahun 2020, anggaran yang sudah ada saja sampai saat ini belum mampu diperjelas kepada rakyat Aceh oleh Pemerintah Aceh. ujar Irfansyah yang juga saat ini menjabat Ketua Askot PSSI Langsa.

Dan yang penting,  janganlah Pemerintah Aceh menambah masalah baru, kalau pemangkasan anggaran untuk Dayah tetap dilakukan oleh Pemerintah Aceh, maka saya selaku anggota DPR Aceh meminta kepada Pimpinan DPR Aceh untuk memanggil Plt. Gubernur Aceh guna kita mintakan pertanggungjawabannya terhadap kebijakan tersebut.imbuhnya.(CN01)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here