Langsa Belum Ada yang Positif Covid 19

0
327

Chapnews.id, Langsa – Sekretaris Gugus Tugas Percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kota Langsa, H.Syahrul Thaib,SH,M.AP mengatakan belum ada warga Langsa yang ditemukan terindikasi Virus Corona.

“Karenanya menghimbau agar warga tetap tenang,tidak panik dan tetap waspada” Demikian disampaikan Kabag  Humas dan Protokol Setda Kota Langsa M.Husin,S.Sos,MM diruang rapat gugus, minggu(03/05/2020).

Dijelaskan kita harus patuh pada protokol kesehatan dan himbauan Pemerintah bahwa lebih baik dirumah saja (isolasimandiri) kalau tidak ada kebutuhan yang mendesak dan penting sekali jaga jarak sesama (PhysicalDistancing), pakai masker, pulang dan pergi cuci tangan pakai sabun.

Menurutnya, ini adalah upaya-upaya pencegahan untuk dapat memutuskan matarantaiCovid-19.

Kemudian kita minta kepada setiap Keuchik Gampong untuk terus melakukan
monitoring dan memantau setiap warga yang masuk berasal dari wilayah endemik penyakit itu dan selanjutnya melaporkan.

Kemudian terang Syahrul Thaib yang juga Sekretaris Pemerintah Kota Langsa kepada
M.Husin sebagai Humasnya bahwa Rumah Sakit Umum Daerah Langsa dan lima Puskesmas telah melakukan pemantauan langsung untuk memastikan apakah ada warga yang mengalami gejala-gejala terjangkit Virus Corona.

“Jika ada langsung dirujuk kevRSUD Langsa disana telah dipersiapkan 6(enam) kamar isolasi untuk menangani apabila ada warga yang telah terindikasi atau positif Corona” ujar Husen.

Alhamdulillah sampai saatini belum ada satu pun warga kita yang terindikasi namun demikian jangan dianggap remeh masyarakat untuk terus meningkatkan kesehatan.

Sementaraitu,Plt.Asisten Administrasi Umum Pemko Langsa, Junaidi, SKM, M.Kes menambahkan Edukasi masyarakat tidak kurang pentingnya terutama tentang perlunya menjaga pola hidup sehat dan sosialisasi tentang Covid-19 bagaimana gejalanya, cara mencegahnya, dilakukan secara menyeluruh dan jelas agar masyarakat paham dan mau berubah pola hidup.

Disamping cuci tangan yang benar, menjaga kesehatan tubuh, mengkonsumsi sayur dan buah, olahraga dan lain-lain.

Junaidi yang juga Wakil Sekretaris III di  Sekretariat Gugus mengatakan keadaan Covid-19 hari ini minggu, (03/05/2020) sudah mengembirakan.

Dimana Pelaku Perjalanan Dari Negara/Wilayah Terjangkit (P2DT) sebanyak 74 orang, Orang Tanpa Gejala(OTG) tidak ada, Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga tidak ada, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tidak ada.

Covid-19LabNegatif : 0
Covid-19LabPositif : 0
PasienPositifSembuh : 0
Dirujuk : 0

(Sumber : Dinkes, Puskesmas dan RSUD Langsa). (CN01)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here