Toke Suuem Tinjau Pos Batas Aceh-Sumut

0
291

Chapnews.id, Langsa – Ditengah kesibukannya di Kota Langsa, Walikota Usman Abdullah,SE, atau yang kerap disapa Toke Suum menyempatkan waktu meninjau pos perbatasan Aceh – Sumut, Selasa, (05/05/2020).

Awalnya ingin meninjau pos perbatasan Aceh saja, namun melihat tidak ada posko apa-apa di perbatasan, selanjutnya Toke Suum menyempat waktu meninjau Pos Pam Penyekatan II di Halaban Langkat Sumatera Utara.

Kehadiran orang nomor satu di Kota Langsa tersebut, disambut Dan Pos, Iptu Risman berserta seluruh personil pos tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Usman Abdullah,SE,  mengatakan kehadirannya kemari untuk sekedar silaturahmi  mengetahui kondisi terkini di perbatasan Aceh dan Sumut, menyusul beredar isu di medsos  ketatnya pemeriksaan masyarakat yang milintas.

Namun ternyata tidak ada, kondisi perbatasan dalam kondisi biasa saja. Warga bebas beraktifitas seperti biasa, tidak ada hal yang seperti di beritkan di media sosial. Ada angkutan umum menuju Aceh yang disuruh kembali ke Medan.

” wabah corona sedikit menganggu kehidupan sosial masyarakat, bahkan masyarakat sangat sensitif dengan informasi di media sosial” ujar Toke Suum.

Sementara itu, Dan Pos Pam Penyekatan II Halaban, Iptu Risman mengatakan keberadaan  pos ini dalam rangka memantau arus mudik. Dan kalau ada kami stop kenderaan lebih kepada memastikan supir dan penumpang ada memakasi masker atau tidak.

Kami selalu menghimbau masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker. Dan dalam dua hari ini sudah mulai ada yang melintas bus umum.

“Kami terus mensosialisasi akan upaya pencegahan covid 19 dengan memakai masker” ujar Risman seraya menambahkan terima kasih pak Walikota Langsa sudah singgah di pos kami. (CN01)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here