Geliat Bakti Brimob Aceh Untuk Masyarakat Pantee Kera

0
192

Chapnews.id, Aceh Timur – Ditengah pandemik Covid 19 tidak menyurut langkah Personel Kompi II Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh gelar bakti untuk masyarakat dipedalaman Aceh Timur tepatnya di Gampong Pante Kera Kecamatan Simpang Jernih.

Dan hari Rabu (06/05/2020) menjadi sangat bersejarah tersendiri bagi Personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh.

Kegiatan bakti untuk negeri ini dipimpin Langsung Danki II Batalyon B Pelopor, Iptu Yozana Fajri Sidik AF, S.I.K. Dengan cucuran keringat tak mengering mareka menelusuri alam yang penuh dengan rintangan.

Tampak mareka semua tidak mengenal lelah dan letih melaksanakan bakti Sosial tersebut, dimana selain menahan nafsu haus dan lapar juga menjalankan ibadah puasa ditengah pandemi covid 19.

Pantang mundur dimedan laga benar-benar menjadi moto bagi personil Brimob Aramiah untuk terus menyelusuri gampong-gampong di pedalaman Aceh Timur.

Dengan menelusuri jalan penuh lumpur dan bebatuan selama lebih kurang 4 jam hingga menyeberangi sungai menggunakan rakit atau masyarakat disana disebut getek.

Hanya satu tujuan, untuk membantu meringankan beban masyarakat miskin ditengah pandemi covid 19 di desa Pantee Kera Kec. Simpang Jernih, Kab. Aceh Timur untuk penyaluran bantuan sembako kepada nasyarakat Miskindan dhuafa.

Bahkan sebelum berangkat pun para ibu Bayangkari Anak Ranting Kompi 2 Batalyon B Pelopor ikut andil mendukung program tersebut dengan mempacking-packing sembako berupa, beras 1 sak, telur 1 papan, mie instan 1 kotak dan minyak bimoli 1 kg.

” Kita sengaja serahkan langsung agar tepat sasaran” ujar Danki Yozana.

Sementara, Zulaika (45) penyandang disabilitas fisik yang sudah lumpuh mengaku sangat berterimakasih kepada bapak-bapak Brimob Kompi 2.

” terimakasih pak sudah jauh-jauh datang kedesa kami untuk memberi bantuan kepada kami” ujar Zulaikha

Selanjutnya, secara pribadi sangat senang dengan perhatian personil Brimob kepada kami masyarakat desa terpencil yang bisa dikatakan sangat jauh dari kota. Saya tak dapat membalasnya, semoga rezekinya dilipat gandakan oleh Allah SWT. Sebutnya.

Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh AKBP Ahmad Yani melalui Danki 2 Yon B Por Iptu Yozana Fajri Sidik AF, S.I.K menyatakan kegiatan penyaluran sembako ini merupakan wujud bakti Brimob Aceh untuk masyarakat ditengah pandemik covid 19.

Dalam kesempatan tersebut, Danki II Batalyon B Por, Iptu Yozana Fajri Sidik AF, S.I.K berserta anggota dan didampingi Geuchik Gampong Pantee Kera, Suwono dan Kadus, Ali Umar ikut serta melaksanakan pembagian sembako peduli nasyarakat miskin serta peduli dampak Covid 19, disambut oleh masyarakat dengan suka cita.

Masyarakat sangat memberi apresiasi atas bantuan dari personil Kompi II Brimob Aramiah yang diwakili Kepala Desa. Disamping menyalurkan bantuan sembako, Danki juga tak bosan-bosannya tetap menghimbau tentang protokol kesehatan kepada nasyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan yang diterapkan dan anjuran pemerintah untuk pemutusan mata rantai penyebaran Covid 19. (agus)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here