PLN Jangan Padamkan Listrik Dalam Bulan Ramadhan

0
219

Chapnews.id, Langsa – Ketua Fraksi Partai Aceh DPRK Langsa, Maimul Mahdi,S.Sos  meminta kepada PLN untuk tidak memadamkan listrik selama bulan Ramadan.

“Bagi masyarakat Aceh, bulan puasa sangat lah sakral makanya kalau PLN padamkan listrik masyarakat marah” Ujar Maimul Mahdi, kepada Chapnews, Rabu, (06/05/2020).

Menurutnya, siapa tidak jengkel saat waktu berbuka puasa tiba, listrik pun padam. Akhirnya membuat masyarakat panik, tidak bisa berbuat apa-apa.

“Akhirnya buka puasa hari ini dalam gelap lah” ujar Maimul Mahdi.

Pada hal, jelang datang bulan ramadham kemarin sudah kita himbau PLN untuk tidak melakukan pemadaman aliran listrik. Apalagi jelang berbuka, terawih dan sahur.

Selanjutnya, apalagi bulan ramadhannkali ini berbeda dengam kondisi bulan puasa di tahun-tahun sebelumnya. Saat ini kita sedang menghadapi musibah wabah yang mematikan yaitu virus corona. Masyarakat sedang takut dan panik, jadi sangat butuh kenyamanan beribadah.

Idealnya kalau mau melakukan  pemadaman listrik dengan alasan perbaikan dapat dilakukan saat siang hari, saat masyarakat tidak begitu membutuhkan listrik.

” kita bisa mengerti  jika dipadamkan listrik tapi harus  dikasih tahu,  bukan  tanpa ada alasan yang jelas tiba-tiba listrik padam” imbuhnya

Maimul Mahdi menambahkan  saat membayar tagihan sedikitpun tidak ada dispensasi. Bahkan dalam bulan ini, rekening listrik naik berlipat-lipat.

“Udah harga tinggi kita bayar, pelayanan tidak dibarengi dengan harga” ujar Maimul Mahdi lagi.

Seharusnya, kata politisi Partai Aceh itu, PLN terus memperbaiki kinerjanya, sehingga tidak setiap bulan puasa selalu ada pemadaman listrik.

Maimul Mahdi juga minta PLN untuk berjanji tidak memadamkan listrik selama bulan puasa tahun ini. Jika ingin melakukan pemadaman tunggu siangnya.

Kami juga meminta PLN untuk meninjau kembali kebijakan menaikkan harga tarif listrik. Walaupun katanya tidak naik tarif, namun warga sangat sengsara dengan membengkaknya rekening listrik.

“Jangan menjerat leher masyarakat disaat susah ekonomi seperti ini”  Imbuhnya.

Seharusnya dalam situasi ekonomi masyarakat yang  kian terjepit di sebabkan dampak virus corona ada perhatian dari pihak PLN untuk menurunkan harga tagihan rekening listrik. (agus).

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here