Tokoh Muda Aceh Singkil Minta Bupati Segera Copot Kepala Dinas BAPEDALDA

0
263

Chapnews.id, Aceh Singkil – Salah seorang Tokoh Muda di Aceh Singkil Hendri Saputra meminta Bupati untuk merumahkan atau mengganti Kepala Dinas yang malas berkerja.

Karena selama Covid-19 peran para Kepala Dinas untuk Penanganan penyakit menular virus corona dianggap sangat penting untuk membantu Bupati Aceh Singkil, ”

“Jadi untuk itu, semua Istansi diharapkan ikut andil dalam penanganan pencegahan penyakit mematikan sesuai tupoksi masing-masing,”Demikian ungkap Salah seorang Tokoh Muda di Aceh Singkil Hendri Saputra kepada wartawan Rabu (6/5/2020)

Hendri mengtakan selama mencutnya Wabah Covid-19 di Aceh Singkil, kita hanya melihat hanya ada beberapa SKPKĀ  tak kenal lelah dalam mengurus sejumlah persoalan selama penanganan penyakit tersebut yang bekerja di bawah arahan Bupati. Diantaranya, BPBD, Dinas Kesehatan dan RSUD, ”

“Untuk itu kami sangat kecewa dengan beberapa SKPK lainnya, yang dianggap hanya duduk manis, tidak terlibat aktif bersama Bupati Aceh Singkil dalam membantu penanganan covid-19 ini, “Kata Hendri.

Tetapi Kata Hendri, selama ini masih banyak Dinas yang tidak bekerja sebagaimana diharapkan. Karena itu, kami meminta kepada Bupati Aceh singkil segera merumahkan atau mengganti para kepala Dinas yang malas bekerja.
Terutama Kepala Dinas BAPEDALDA, jangan kan memberikan rasa nyaman dengan melayani masyarakat selama Pandemi wabah Covid-19 ini serta himpitan ekonomi yang menyiksa.

Dirinya malah merumahkan (PHK) tenaga honorer yang mereka sangat butuhkan pekerjaan itu demi memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

“Sungguh etika yang sangat tidak bijak saat situasi begini mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang merugikan masyarat dan sangat mencoreng citra pemerintah daerah Aceh singkil, “Ungkap Hendri.
“Ingat, gaji kalian bersumber dari uang rakyat”, sambungnya.

Menurut Hendri SKPK yang lain bisa berisiatif mengambil tindakan tertentu, untuk membantu menangani covid-19.
Jangan terkesan mati suri dan loyo semua harus ada kontribusi dan inisiatif lah untuk membantu masyarakat.

Karna SKPK adalah elemen Pemerintah Daerah yang ditunjuk langsung oleh Bupati Aceh Singkil sebagai garda terdepan dalam menangani wabah ini,”Pungkasnya.(Saidi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here