Oyon bagikan Ribuan Sembako kepada Masyarakat Aceh Singkil

0
157

Chapnews.id, Aceh Singkil – Sebagai wujud aksi yang kerap dan rutin dilakukan selama bulan Puasa Ramadhan dan merupakan bulan mencari berkah. H Safriadi Manik atau yang sering disebut Oyon membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat Aceh Singkil yang kurang mampu, Anak Yatim dan Lansia.

Kegiatan Pembagian Sembako terhadap Masyarakat Kurang Mampu, Anak yatim dan lansia tersebut, sudah setiap tahunnya Orang terkaya dan mantan Bupati Aceh Singkil itu melakukan. Namun kali ini dipercepat pembagiannya karena merebaknya wabah covid-19 yang saat ini melanda dunia termasuk Aceh Singkil.

” Sedikitnya tahun ini kita membagikan 2000 kupon kepada masyarakat Aceh Singkil, sebagai bentuk tanggug jawab kita terhadap sesama,” ucap Oyon yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Aceh Singkil tersebut sabtu ( 9/5/2020).

Perlu diketahui bersama bahwa pembagian sembako ini murni sebagai zakat yang keluarga kami keluarkan setiap tahunnya tanpa ada unsur politik.

Semoga apa yang kami berikan ini dapat membantu masyarakat dibulan suci ramadhan ini mengingat wabah Corona yang membuat masyarakat harus dirumah saja dapat terbantu, tutur Safriadi.

Jangan nanti pemberian ini dianggab karena saya mencalonkan diri sebagai Bupati yang akan datang melainkan ialah kami lakukan karena mensyukuri hidup, imbuhnya.

Sementara itu salah seorang penerima paket sembako Nungkak (60) tahun mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Keluarga H Safriadi yang dimana dirinya baru pertama ini mendapat sembako dibulan puasa,”.

” Terima Kasih banyak kami ucapkan kepada bapak Oyon dan keluarga, dengan adanya bantuan ini keluarga saya sangat terbantu sekali,” ucap Nungkak dengan mata berkaca kaca.

Selain bulan puasa ekonomi kami juga merosot dengan adanya wabah Corona ini, karena takut beraktivitas diluar rumah.

Sampai detik ini selama wabah Corona melanda baru bantuan sembako dari pak Oyon yang kami terima sedangkan dari pemerintah belum ada, jelasnya.

Semoga Allah SWT memberikan kesehatan bagi keluarga Bapak Oyon, dan diberkahi segala usahanya, pinta Nungkak.

Dari pantauan wartawan dilokasi pembagaian paket sembako di kediamanya di Desa Lae Butar Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, para penerima kupon diberikan dengan mengedepankan himbauan pemerintah agar menjaga jarak agar mengantisipasi masuknya wabah Covid 19. (Saidi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here