Bakti Brimob Untuk Masyarakat Pusong

0
138

Chapnews.id, Langsa – Dibawah terik matahari siang tadi, para personil Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh dengan menumpang kapal motor nelayan  menuju pulau terluar telaga tujuh.

Lebih kurang 35 menit perjalanan dari Kuala Langsa. Dengan mengusung misi ke  Pulau Pusong yang dihuni para nelayan itu ingin  menuntaskan misi sosial menyalurkan bantuan sosial  ditengah pandemi covid 19.

Dan demi menyalurkan bantuan sosial agar tepat sasaran personil Kompi 2 B Pelopor Brimob Aramiah  turun langsung ke  gampong agar bantuan tiba ditangan mareka yang  membutuhkan.

Siang ini,  personil Brimob  harus menyebrang ke pulau di tepi selat malaka, meski dibawah terik matahari saat bulan ramadhan  tidak menyurut langkah dan semangat kami untuk tiba di pulau yang di huni para nelayan tersebut.

” meski kita sedang menjalankan ibadah puasa misi ini harus tuntas,  semata-mata karena ingin meringankan beban saudara kami ditengah Pandemi covid 19″ ujar  Danki II Batalyon B Pelopor,  Iptu Yozana Fajri Sidik AF, S.I.K.

Tak ayal lagi, untuk mndukung misi personil Brimob untuk masyarakat, para ibu-ibu  Bayangkari Kompi II Batalyon B Pelopor selalu turut serta mendukung, secara bersama-sama   mengemas sembako berupa, beras satu sak, telur satu papan, mie instan satu kotak dan minyak bimoli satu kg.

Tampak semua ibu-ibu Bayangkari larut dalam kegembiraan,  bersama membantu tugas yang akan dilaksanakan para  suami.

Setelah beberapa waktu  lalu di Kecamatan Simpang Jernih Aceh Timur ke gunung,  hari ini Brimob Aramiah kembali turun menyalurkan sembako untuk masyarakat pedalaman di pulau nelayan di Telaga Tujuh.

” ini bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat  yang berada di pedalaman” ujar Yozana.

Bagi kami tidak hanya bantuan sembako saja,  lebih dari itu kita menghimbau masyarakat untuk patuh kepada himbauan  protokol kesehatan.  Masyarakat agar selalu mengikuti anjuran pemerintah, agar selalu  menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan serta menjaga kebersihan lingkungan.

” ini dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19″ imbuh Danki.

Dan yang lebih bahagia lagi, setiap personil Brimob turun disambut meriah warga setempat. Seperti hari ini, tampak Geuchik Gampong Telaga Tujoh, Irwansyah mendampingi kegiatan tersebut sampai tuntas.

” atas nama masyarakat Pusong, kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian Brimob terhadap warga kami” ujar Irwansyah.

Selanjutnya, dengan adanya bantuan ini masyarakat gampong  menyambut dengan gembira dan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dari personil Kompi II B Pelopor Aramiah.

Mengingat perjalanan yang cukup jauh dengan harus menyebrang menggunakan boat nelayan kurang lebih 35  menit perjalanan baru sampai di gampong kami.

Adapun para penerima  yang kami salurkan hari ini,  kepada  para lansia dan janda masing-masing : Sapiah Asyek (70), Ibrahim Raja (83), Katijah (80), Ismail Usman (75), Syamsiah (85), Zainal Abidin( 70),  Paino (70), Puteh Ismail (70), Halimah Budiman (82), Faridah (70), Salamah (84),  Zubaidah (70), Sapiah Ibrahim (70), Zubaidah Gade (70), dan Khatijah Sofyan (70). (cn10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here