Universitas Sains CND Langsa Sosialisasikan Penerapan E-Learning Kepada Dosen

0
131

Chapnews.id, Langsa – Dimasa pandemi Covid 19 saat ini , segala proses belajar mengajar tetap dijalankan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan ,tanpa terkecuali Perguruan Tinggi dengan  proses belajar mengajar secara online tentunya dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Untuk pertama sekali, Selasa(12/05/2020) Universitas Sains Cut Nyak Dhien Langsa  mensosialisasikan pembelajaran E-Learning kepada dosen dan dalam sosialisasi tersebut telah dilakukan simulasi pembelajaran E-learning.

Konsultan Perguruan Tinggi , Sugianto selaku pemateri menyampaikan kepada Dosen di lingkup Universitas Sains CND Langsa bahwa pembelajaran E-Learning memudahkan dosen dan mahasiswa dalam Proses Belajar Mengajar (PBM) menjadi lebih praktis, fleksibel dan hemat biaya. “Implementasi pembelajaran E-Learning merupakan salah satu poin penting dalam mendongrak Akreditasi Universitas kedepan dimana terdapat dalam Borang Akreditasi”, ujarnya.

Sosialisasi E-Learning ini merupakan inisiatif dari Rektor Universitas CND Langsa , Edy Mulyadi. M. Kep, WOC (ET) N “Kami harus berani memulai untuk pembelajaran E-learning secara bertahap sehingga dosen dan mahasiswa nantinya akan familiar dengan pembelajaran berbasis teknologi informasi. Dengan pembelajaran E-learning, mahasiswa dan dosen tidak perlu sering bertatap muka secara langsung sehingga mahasiswa lebih mandiri dalam menggali khazanah ilmu Pengetahuan”, sebut Edy Mulyadi dengan nada optimis.

Menurutnya , kita akan siapkan segala perangkat untuk proses E-Learning kedepan ,terlebih lagi bila kondisi pandemi ini berlanjut tegas Rektor Universitas Sains CND ini menutup diskusi.

Terakhir disebutnya, selama Covid dan keluarnya surat edaran pembatasan aktivitas , Universitas Sains Cut Nyak Dhien Langsa sudah melakukan pembelajaran melalui virtual dengan menggunakan aplikasi Zoom Could Meeting dan Geogle Class Room, imbuh Edy Mulyadi.(Fitrie)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here