Pemko Langsa Salurkan 5767 BST  Tahap Pertama

1
440

Chapnews.id, Langsa – Pemerintah Kota Langsa salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial RI  kepada 5767 Kelompok Penerima Manfaat  senilai 600 ribu tahap pertama, Rabu, (13/05/2020) di kantor Pos setempat.

Kepala Dinas Sosial Kota Langsa,  Armia,SP,  mengatakan, total penerima BST sebanyak 5767 KPM. Mereka adalah yang sudah masuk dalam Basis Data Terpadu (BDT) Kemensos RI, diperbaharui per Januari 2020. BST tersebut akan dibagikan selama tiga bulan, yakni periode April, Mei, dan Juni.

“Sehingga nanti total jumlah yang diterima sejumlah Rp1,8 juta” ujar Armia.

Menurutnya, mereka yang mendapatkan BST tidak termasuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH) maupun masuk dalam program bantuan manapun. ujar Armia saat berada di Kantor Pos Langsa  pada penyerahan BST secara simbolis oleh Wakil Walikota Dr Marzuki Hamid.

Lebih lanjut  menjelaskan, BST yang dibagikan tahap pertama ini adalah untuk bulan April. Karena baru bisa dicairkan di bulan Mei oleh sebab itu rencananya pada Bulan Mei akan dibagikan lagi untuk tahap keduanya.

“Sehingga nanti untuk tahap ketiga yakni untuk periode bulan Juni, akan selesai tepat waktu” Ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Dr Marzuki Hamid,MM, mengatakan ditengah pandemi covid 19 Kementrian Sosial RI sangat peduli dengan masyarakat. Dan hari ini  telah menyalurkan bantuan ini, mari kita mamfaatkan bantuan ini dengan baik.

Ditengah kita menghadap wabah virus corona pasti memiliki dampak bagi masyarakat. Makanya kita  berharap agar bantuan ini tidak tumpang tindih, namun jika ada yang  belum masuk data maka  jangan ribut-ribut di media massa.

Lebih baik datang kepada Geuchik Gampong setempat dan lapor, untuk selanjutnya disampaikan ke dinas sosial. Dan kepada  Camat tolong  awasi jangan  sampai ada  warga tidak ada yang makan, berdosa kita semua kalau ada masyarakat kita tidak makan. Ujar Marzuki Hamid. (cn01)

Advertisement

1 KOMENTAR

  1. kami warga py bujuk tunong lrg d tidak mendapat bantuan korona bst hy yg mendapat bantuan segelintir orang itupun cm 100rb per orang jd kami mhn tindakan y

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here