Kasus Mal Praktik dr. Rina, Baramoeda Minta Polisi Segera Rampungkan Berkas Penyidikan

0
367

Chapnews.id, Langsa – Barisan Relawan Moeda Atjeh (Baramoeda) meminta penyidik yang menangani kasus dugaan Mal Praktik yang di lakukan oleh dr. Rina Agustina, Sp.OG, dokter Rumah Sakit Cut Nyak Dhien Langsa untuk segera menyelesaikan penyidikan dan melimpahkan berkas ke kejaksaan.

Hal ini disampaikan, Ketua Baramoeda, Abi Zilal, melalui rilis pers yang diterima Chapnews, Kamis, (14/05/2020).

Menurutnya, mengingat otopsi dan pemanggilan para saksi telah dilakukan, maka kita minta segera untuk dilimpahkan ke kajaksaan.

“Hasil otopsi sudah di rilis dan jelas mengindikasikan adanya kelalaian dr. Rina dan beberapa saksi sudah dimintai keterangan termasuk saksi ahli, maka kami memandang pihak penyidik untuk segera menyelesaikan proses penyidikan dan melimpahkan kasus ini ke kejaksaan alias P21”.  Ujar Abi Zilal

Sebagaimana kita ketahui sebelumnya seorang pasien kuret, berinisial SH (26 Thn) meninggal dunia diduga akibat kelalaian dari petugas medis di Rumah Sakit Cut Nyak Dhien Langsa.

Hal tersebut diperkuat dengan hasil otopsi dimana di dalam rahim korban ditemukan alat bekas operasi bernama Laminaria, sebagaimana keterangan resmi yang dikeluarkan pihak penyidik. Imbuhnya.(agus)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here