Polsek Peurelak Barat Gelar Patroli Pesisir Pantai

0
245

Chapnews, Aceh Timur – Dalam rangka antisipasi terhadap warga pengungsi rohingya dan  dan WNI dari Malaysia di perairan Aceh Timur, Polsek Peureulak Barat gelar patroli pesisir pantai, Kamis, (14/05/2020).

” jadi untuk menhindari hal-hal yang tidak kita inginkan tadi siang kita laksanakan kegiatan patroli pesisir pantai dan antisipasi WNI yang pulang dari Malaysia melalui jalur laut di wilayah hukum  Polsek Peureulak Barat” Demikian ungkap, Kapolsek Peureulak Barat, Iptu Eko Hadianto,SE,.M.H, kepada Chapnews, usai acara tersebut.

Menurutnya, adapun lokasi patroli adalah pesisir pantai desa paya gajah dan pesisir pantai desa alue bu jalan baroh kecamatan peureulak barat.

Jadi tadi siang kita memantau langsung situasi pesisir pantai di kecamatan peureulak barat terkait adanya informasi tentang pengungsi rohingya yang akan memasuki perairan aceh timur sebanyak 500 orang.

Selanjutnya, kita melakukan koordinasi dengan Panglima Laot Kecamatan Peureulak Barat,  Mukhtar  dan warga pesisir pantai sekaligus memberikan arahan jika ada kapal atau speed boat yang bersandar / berlabuh di pelabuhan  kecil di pesisir pantai untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian sektor peureulak barat.

” Hal ini  guna dilakukan pemeriksaan terhadap kapal atau pun boat tersebut” ujar Kapolsek Peureulak Barat.

Dalam kesempatan tersebut, juga kita  lakukan pemeriksaan terhadap kapal milik nelayan yang baru tiba dari melaut. Bahkan salah satu pemiliknya, Pawang Muh mengatakan selama 5 hari dilaut lepas tidak ada ditemukan kapal milik warga rohingya  yang membawa pengungsi.

Selain itu juga tetap melakukan pemantauan terhadap warga aceh timur khususnya warga peureulak barat yang pulang dari luar negeri melalui jalur pesisir laut dan alur sungai di wilayah pesisir pantai desa paya gajah dan desa alue bu jalan baroh kecamatan peureulak barat.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada ditemukan masyarakat yang pulang dari luar negeri melalui jalur pesisir pantai di wilayah pesisir pantai desa paya gajah dan desa alue bu jalan baroh kecamatan peureulak barat.

Begitupun  tidak ada ditemukan kapal nelayan yang bersandar/berlabuh di pesisir pantai kecamatan peureulak barat yang membawa warga pengungsi rohingya. Imbuh Iptu Eko.(cn10)

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here