3596 ASN Pemko Langsa Dapat THR

0
194

Chapnews.id, Langsa – Sebanyak 3596 orang Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kota Langsa mendapat tunjangan hari raya (THR) Idul Fitri 1441 H/2020 M, Jum’at, (15/05/2020).

” ya pagi ini kita sudah  bayar THR untuk seluruh pegawai di Kota Langsa” Demikian ungkap, Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Kota Langsa, Amri Alwi, kepada Chapnews, diruang kerjanya.

Menurutnya, pembayaran THR ini dilakukan terhadap OPD yang telah terlebih dahulu mempersiapkan daftar gajinya dan telah disampaikan kepada BPKD Kota Langsa.

Dan pembayaran THR ini sesuai dengan PP No. 24 Tahun 2020,  dan sebagai petunjuk pelaksanaannya Menteri Keuangan telah menerbitkan PMK No.49 Tahun 2020, didalam ketentuan tersebut THR diberikan kepada PNS,TNI-Polri berupa gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan atau tunjangan umum.

” Jadi untuk Kota Langsa  anggaran THR ASN ini sebesar Rp.15.296.483.600,” ujar Amri Alwi.

Dan sesuai aturan yang diterbitkan oleh Pemerintah Pusat tersebut,  besaran THR yang akan dibayarkan meliputi satu bulan gaji pokok yang besarannya sesuai dengan gaji yang diterima ASN bersangkutan dua bulan sebelum Idul Fitri.

“besaran THR diberikan bervariasi, namun yang pasti  1 bulan penghasilan yang diterima di dua bulan sebelum hari raya, sesuai pasal 6 ayat 1 ,” imbuhAmri Alwi. (cn01)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here