Gampong Sidodadi Umumkan Nama-Nama Penerima Bantuan Sosial dan BLT di Tempat Umum

0
549

Chapnews.id, Langsa – Gampong Sidodadi Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa umumkan nama – nama penerima BST (Bantuan Sosial Tunai) , PKH dan BPNT di Kantor Geuchik setempat , Kamis( 14/05/2020) pukul 24.00 Wib.

Geuchik Gampong Sidodadi , Rahmad Hidayat, SH mengatakan demi terlaksananya asas Transparansi daftar nama penerima bantuan sudah kita pajang dalam bentuk pengumuman di Gampongnya .

” Warga Gampong Sidodadi bisa  melihat karena sudah dipasang sejak semalam di kantor Geuchik Sidodadi” ujar Geuchik Dayat.

Menurutnya , Informasi ini kita lakukan agar warga mengetahui apakah namanya termasuk kedalam penerima bantuan tersebut .” kepada nama – nama yang sudah mendapat bantuan tidak lagi menerima BST atau BLT DD nantinya”,tegas Geuchik Dayat.

Ditambahkannya, pemberian bantuan sosial ini dilakukan secara transparan agar program jaring pengaman sosial tersebut tepat sasaran dan data penerima bantuan diketahui publik secara luas ungkap Geuchik.

Sementara itu disampaikan,  nama yang  diusulkan  sebanyak 270 kk baru keluar sebagai penerima bantuan sekitar 199 KPM.” Bagi Keluarga mampu yang keluar namanya sebagai penerima bantuan,  mohon maaf jika saya B
batalkan sebagai penerima bantuan “,jelas Geuchik Dayat .

Geuchik Dayat menyebutkan kita  masih menunggu nama – nama  yang keluar untuk  BST Kemensos melalui BNI.

Bagi Warga Gampong yang tidak  menerima bantuan BST dari Kemensos harap bersabar , masih  ada BLT Dana Desa yang sudah  kita alokasikan dengan jumlah anggarannya lebih kurang sekitar Rp. 196 000.000.

Anggaran ini dibagi 3 tahap,  dari APBG Gampong Sidodadi  yang bersumber dari APBN.” Anggaran ini nantinya akan diberikan kepada Masyarakat Miskin yang hilang mata pencaharian dan  berdampak ekonomi dari Covid 19 dengan jumlah penerima manfaat maksimal 109 KPM, Imbuhnya.(fitrie)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here