Ketua BMK Jemput Zakat pada Pengusaha

0
159

Chapnews.id, Banda Aceh – Ketua Komisioner BMK Banda aceh Asqalani, S.TH, MH, beserta staff lakukan penjemputan zakat pada toko RACOM.iT usaha jual beli komputer dan accessories di Jl. Dr. Mr.Tgk. Mohd Hasan No. 7 Kecamatan Suka Damai.

Dalam rilisnya yang dikirim kepada Chapnews , Sabtu(16/05/2020), Asqalani menyebutkan penjemputan zakat ini merupakan hasil sosialisasi zakat yang sudah dilakukan sebelumnya baik oleh penyuluh maupun secara personal oleh Ketua BMK yang juga sudah kenal baik dengan pengusaha ini.

Menurutnya pada kesempatan tersebut ketua BMK langsung turun kelapangan untuk proses penjemputan zakat sebagai usaha “jemput bola” pada muzakki yang ingin berzakat ke BMK.

Kepada Muzakki tersebut Ketua BMK menjelaskan proses pengimputan zakat dan penggunaan aplikasi SIMBA serta penggunaan printer thermal dalam mendukung akuntabilitas, transparansi serta memudahkan muzakki dalam berzakat.

Sementara itu pemilik usaha, Ruhul Bawadi mengatakan masih banyak pengusaha pengusaha yang berada disepanjang jalan Dr. Mr.Tgk. Mohd Hasan yang membawa pulang zakatnya ke kampung, beliau memberikan masukan ke pihak baitul mal untuk dapat memberikan pemahaman kepada pengusaha pengusah tersebut supaya zakatnya disisihkan ke Baitul Mal Kota.

“Selama ini saya melihat banyak pengusaha yang memprioritaskan menyalurkan zakatnya secara pribadi ke kampung masing masing” ungkap pria kelahiran Bireun ini.(fitrie)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here