BMK Terima Zakat  Bank Aceh Syariah

0
224

Chapnews.id, Banda Aceh – Baitul Mal Kota Banda Aceh terima penyerahan zakat oleh PT Bank Aceh Syariah di ruang rapat PT Bank Syariah Pusat Banda Aceh .

Demikian disampaikan oleh Ketua BMK Banda Aceh Asqalani, dalam rilisnya yang dikirim kepada Chapnews, Selasa(19/05/2020)

BMK Banda Aceh menerima secara simbolis penyerahan zakat yang diserahkan secara langsung oleh jajaran Direksi PT. Bank Aceh Syariah.

Turut hadir dalam acara penyerahan tersebut Direktur Bisnis,Bob Rinaldi Direktur Dana dan Jasa, Amal Hasan, Direktur Operasional Lazuardi dan Kepala Unit Pengumpul Zakat PT. Bank Aceh Syariah, Zubair .

Sementara rombongan dari BMK dipimpin oleh Ketua BMK Asqalani beserta sejumlah anggota badan BMK, Penyuluh Zakat dan Koordinator Penyaluran Zakat Kecamatan Lueng Bata.

Mewakili Direktur Utama PT. Bank Aceh Syariah Direktur Dana dan Jasa, Amal Hasan menjelaskan bahwa penyerahan zakat rutin adalah sebuah tradisi dalam bulan Ramadhan. “ Ini adalah zakat Karyawan PT. Bank Aceh Syariah yang beroperasi dalam wilayah ibu kota Provinsi, selain kita share dengan Baitul Mal Aceh juga kepada Baitul Mal Kota Banda Aceh”. Ujar mantan Corporate Secretary PT. Bank Aceh ini.

“Kita harap apa yang kami lakukan membawa berkah untuk kita semua dan Baitul Mal Kota Banda Aceh dapat membantu Bank Aceh untuk sosialisasi kepada masyarakat” tambah Amal Hasan.

Kepala Unit Pengumpul Zakat PT. Bank Aceh Syariah, Zubair dalam laporannya menyebutkan total zakat yang terkumpul sampai dengan Ramadhan tahun ini adalah Rp. 2,6 M. “ Untuk Baitul Mal Banda Aceh kita salurkan sebanyak 11 % lebih dari total penerimaan zakat kita”. Ujar Zubair dihadapan rombongan BMK.

Ketua BMK Asqalani menyambut baik penyerahan zakat dari PT. Bank Aceh Syariah. “Triwulan Pertama tahun ini BMK sudah menyalurkan zakat sebanyak Rp. 5 M lebih untuk berbagai senif”. Ungkap Asqalani.
Zakat karyawan PT. Bank Aceh Syariah diserahkan secara serentak seluruh Kabupaten/Kota Se Aceh. Untuk daerah operasional Kota Banda Aceh total zakat terkumpul dari karyawan berjumlah Rp. 300.000.000. Sebagai lembaga resmi pengelola zakat BMK akan menyalurkan zakat sesuai senif yang ada baik konsumtif maupun produktif(fitrie)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here