Irwasda Polda Aceh Kunjungi Langsa

0
246

Chapnews.id, Langsa –  Irwasda Polda Aceh  Kombes Pol. Drs. Marzuki Ali Basyah, MM melakukan pengecekan kesiapan operasi ketupat rencong tahun 2020 dalam wilayah hukum Polres Langsa,  Rabu (20/5/2020).

Pengecekan Pos ketupat rencong tahun 2020 turut didampingi oleh Walikota Usman Abdullah,SE,  Kapolres Langsa, AKBP Giyarto,SH,SIK,  Dandim 0104/Atim, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, Ketua DPRK Langsa, Zulkifli Latif,  dan Kajari Langsa, Ikhwan Nul Hakim,SH,MH.

Pemantauan pos ketupat dimulai sekira pukul 08:30 WIB, dimana rombongan bergerak dari Pendopo Walikota Langsa menuju pos operasi ketupat di Alur Dua Kecamatan Langsa Barat.

Usai  dari pos Alur Dua rombongan bergerak ke arah pos selanjutnya yang berada tepat di alun-alun lapangan merdeka Kota Langsa. Selanjutnya, rombongan berangkat menuju pos terakhir di Gampong Sungai Lung, Kecamatan Langsa Timur.

Irwasda Polda Aceh beserta Forkopimda Kota Langsa mengecek kesiapan anggota piket, mendengarkan laporan dari masing-masing Danpos serta memeriksa administrasi pos.

Bahkan dan dalam kesempatan tersebut,  Irwasda Polda Aceh  juga menyerahkan sedikit bingkisan  lebaran kepada petugas di pos pengamanan ketupat rencong.

Dalam kesempatan tersebut, Irwasda Polda Aceh, Kombes Pol Drs Marzuki Ali Basyah  mengatakan keberadaan pos ketupat ini dalam tangka  untuk mengecek kesiapan kegiatan operasional ketupat dan penangan covid-19.

“Kita  minta untuk mengawasi kegiatan operasional ketupat dan covid-19 menjelang lebaran idul Fitri,”sebutnya.

Dan yang lebih penting lagi, juga  melakukan langkah antisipasi terhadap warga asing yang diprediksi akan membawa wabah virus Corona.

“anggota Polri harus siap menghadapi wabah virus Corona dengan mengantisipasi tamu asing yang datang saat lebaran yang ditenggarai membawa penyakit ke kota langsa”  imbuhnya.(cn01).

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here