Mahasiswa Unimal  Asal Kota Langsa Laksanakan KKN di daerah Asalnya

0
169

Chapnews.id, Langsa – Para mahasiswa  Unimal Lhokseumawe asal Kota Langsa melaksanakan KKN Covid-19 di daerah asalnya.

Berbagai kegiatan seperti pembuatan hand sanitizer, penyemprotan disinfektan dan pembersihan mushala, bagikan masker kain, serta bagikan takjil dan brosur pencegahan covid-19.

“Kegiatan ini dilakukan selama dua puluh lima hari kerja”  Demikian ungkap, Ketua Mahasiswa KKN Covid-19 kelompok 78,  Aan Setiawan, kepada wartawan, Rabu, (20/05/2020).

Menurutnya, kegiatan ini  bertujuan untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kota Langsa. “KKN Covid-19 merupakan kegiatan pengabdian berupa pencegahan covid-19 yang dilaksanakan di daerah asal mahasiswa KKN”, kata Aan Setiawan.

Mereka membuat hand sanitizer alami dan membagikan di warung-warung kopi di sekitar Kota Langsa,  melakukan penyemprotan disinfektan dan pembersihan mushala di desa Paya Bujok Tunong, membagikan masker kain ke pasar tradisional Kota Langsa, membagikan takjil serta brosur pencegahan covid-19 ke panti asuhan dan masyarakat di sekitaran Kota Langsa.

“Harapan kami dengan kegiatan yang sudah kami lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam membantu pencegahan covid-19 secara optimal”, ujarnya.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr. Nursanjaya, S.Ag., M.Pd berharap tetap semangat dalam menjalankan KKN di masa covid-19 ini. “Kita selalu memberi semangat dan arahan disetiap kegiatan yang dilakukan mahasiswa.

Adapun para mahasiswa yang terlibat dalam KKN Covid 19 tersebut adalah, Aan Setiawan, Jurusan Pendidikan Kimia, M. Syah Syuhada Jurusan Teknik Elektro, Fauzan Nillah Jurusan Teknik Sipil, M. Iqbal Jurusan Agribisnis, Annisa Raihan Jurusan Teknik Informatika, Muliani Jurusan Teknik Informatika, dan Sulfiyah Adha Jurusan Agribisnis.(agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here