Pemko Langsa Tidak Gelar Open House

0
286

Chapnews.id, Langsa – Mengingat wabah covid 19 mendera, Pemerintah Kota Langsa tidak mengelar open house menyambut hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H.

” kita telah putuskan tahun ini, Pemerintah Kota Langsa tidak melaksanakan Open House dan Halal Bilhalal mengingat daerah kita masih Status Darurat Bencana Covid-19 maka aturan protokol kesehatan harus kita kedepankan”  Demikian disampaikan Walikota Langsa Usman Abdullah, SE melalui Kabag. Humas dan Protokol Setda Kota Langsa M. Husin, S. Sos, MM di Pendopo Rabu (20/05/2020).

Selanjutnya, Walikota mengajak masyarakat tak henti-hentinya berdoa kepada Allah SWT semoga wabah Virus Corona yang belum ada vaksinnya segera berakhir. Untuk memutuskan mata rantai Covid-19 peran masyarakat sangat dibutuhkan sebab mencegah lebih baik dari pada  mengobati semoga kita dapat beraktivitas kembali seperti sebelumnya.

Walikota yang juga dikenal dengan Toke Su’um menambahkan untuk menjaga jarak sesama Takbiran Keliling juga kita tiadakan, kepada masyarakat dapat melaksanakannya di mesjid-mesjid, mushalla atau menasah bahkan dirumah. Ini merupakan langkah tepat dalam upaya penanggulangan Covid-19.

Kemudian meminta kepada warganya harus patuh terhadap himbauan Pemerintah dan jangan menganggap remeh terhadap Virus dimaksud tetap waspada jaga jarak sesama (Physical Distancing), Social Distancing, cuci tangan dengan sabun, hindari keramaian, pakai masker dan jangan keluar rumah kalau tidak ada keperluan yang mendesak.

Kepada warga Kota Langsa yang baru pulang dari perantauan atau dari daerah yang katagori merah dikenal dengan Orang Tanpa Gejala (OTG) kami menghimbau untuk dilakukan Isolasi mandiri. Selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H. Minal Aidzin Walfaidzin mohon maaf lahir dan bathin. Imbuhnya.(cn01)

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here