IGD Covid Diresmikan

0
212

Chapnews.id, Langsa  – Walikota Usman Abdullah SE aatau yang sering disapa  Toke Seum meresmikan Instalasi Gawat Darurat (IGD) Corona Disease 2019 (Covid-19), Jum’at, (29/05/2020).

Walikota  Usman Abdullah,SE mengatakan, walau  sampai saat ini Kota Langsa masih belum ada pasien yang positif covid-19, namun kita tetap harus waspada, dengan selalu bersyukur atas  situasi tersebut.

Jadi dengan  hadirnya gedung IGD Covid-19 semakin menambah efektifitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang terpapar virus covid 19. Semoga kita berharap  nantinya, masyarakat bisa  terlayani secara profesional dan cepat.

Selanjutnya,  langsa masuk zona hijau, sehingga masyarakat dan kita semua bisa cepat beraktivitas seperti semula, tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan new normal yang baru.

Dan  pemberlakukan new normal dan berada di zona hijau covid-19 kita harus tetap hati-hati,  karena  ke depan apa pun bisa terjadi. Makanya  jangan pernah lengah karena virus ini ada di sekitar kita. Ujar Toke Suum.

Belum lagi, ada saudara-saudara kita baru pulang dari daerah zona merah membawa wabah covid-19, maka kita harus waspada dengan  segala kemungkinan yang bisa saja terjadi.

Sekedar informasi saja, sampai  hari ini ada sekitar 24 ribu lebih kasus covid-19 di Indonesia,  jadi secara nasional belum ada penurunan, ini artinya masih ada terus penularan virus mematikan ini kepada masyarakat.

Pemko Langsa bersama Forkopimda dan petugas medis akan terus melakukan upaya pencegahan, walaupun kita kerap dibuli pihak-pihak yang tidak senang dengan kebijakan kita.

“namun ini tantangan dan ujian agar kita semua tidak berhenti menyampaikan hal yang baik bagi maayarakat” sebut Toke Suum.

Ditambahkanya,  yang perlu dikasih pemahaman kepada masyarakat untuk  tidak boleh lari dari wabah ini, apalagi kita strees  menghadapi suasana ini. Kami terus mengajak masyarakat agar  mengikuti protokol kesehatan.

Sementara Direktur RSUD Langsa, dr Fardhyani, melaporkan, keberadaan gedung IGD Covid-19 ini terpisah dari IGD umum yang ada di RSUD ini, tujuannya agar IGD Covid-19 terpisah dengan penyakit lain.

Dijelaskannya, di IGD Covid-19 ada ada 3 ruangan disesiakan unruk maaing-masing tersedia dua bed (tempat tidur) bagi PDP dan ODP, termasuk untuk bayi.

Dan saat ini ada alat yang belum lengkap karena pengadaannya terbagi dari DAK, Otsus, dan APBK, namun dalam waktu dekat alat tersebut akan segera sampai di IGD tersebut. Imbuhnya.

Hadir dalam acara peresmian tersebut,  Dandim 0104/Atim, Letkol CZI Hasanul Arifin Siregar, Kapolres Langsa, AKBP Giyarto SH SIK, Wakil Ketua DPRK I Langsa, Syaifullah, Direktur RSUD Langsa, dr Fardhyani.(red).

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here