Dyah Erti Idawati Kunjungi RSUD Aceh Singkil

0
171

Chapnews.id, Aceh Singkil – Dyah Erti Idawati, Istri Plt Gubernur Aceh kunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Singkil dalam rangka melihat kesiapan rumah sakit untuk dapat menerima pasien Covid-19, baik orang tanpa gejala (OTG) ataupun gejala ringan.

Kehadiran isteri Plt Gubernur Aceh kesana untuk  mendorong rumah sakit agar  bisa mempersiapkan isolasi yang lebih permanen. Apalagi ruang isolasinya sudah tersedia.

Dan kita berharap Rumah sakit di daerah dapat merawat OTG maupun gejala ringan sehingga tidak perlu dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

“Kalau ada OTG yang tidak terlalu berat bisa diisolasi di daerah tidak perlu dikirim ke RSUZA,” Ungkap Dyah, Jumat (29/5/2020) Kemarin.

Istri Plt Gubernur tersebut juga menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) medis kepada RSUD.dan diterima langsung oleh Direktur RSUD Aceh Singkil, Dr. Khuzaini yang berlangsung di halaman rumah sakit setempat.

“Hari ini membawa bantuan dari Dinas Kesehatan Aceh yang berupa APD baju hazmat maupun baju operasi, rapid test dan masker bedah dari Plt. Gubernur,” kata Dyah.

Peralatan medis yang diserahkan diantaranya 200 rapid test, 50 gown hazmat disposable dan 50 APD cover all suits.

Sejauh ini di Kabupaten Aceh Singkil belum ada kasus positif Covid-19. Namun pihak rumah sakit atau Pemda setempat sudah mempersiapkan baik tempat, peralatan maupun tenaga medis. (Saidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here