Ketua DPRK Langsa Terima Delegasi Warga Kuala Langsa

0
335

Chapnews.id, Langsa – Ketua DPRK Langsa, Zulkifli Latif menerima delegasi warga Gampong Kuala Langsa untuk menyampaikan aspirasi terkait transparansi dana Gampong Kuala Langsa Kecamatan Langsa Barat, Selasa, (02/06/2020) sekira pukul 14.00 Wib diruang kerjanya.

Delagasi warga gampong Kuala Langsa diterima Ketua DPRK Langsa, Zulkifli Latif bersama anggota DPRK, Hj Rosmawati.

Dalam kesempatan tersebut,  Koordinator Aksi, Iskandar menyampaikan aspiarasinya  bahwa   Geuchik gampongnya tidak transparan dalam mengelola dana gampong tahun 2019, dan kami  menduga adanya korupsi dana gampong tersebut.

Lebih parah lagi, saat warga ingin tahu tentang program gampong.  Geuchik selalu bersikap arogan dengan mengatakan kalian tidak berhak tahu.

Selanjutnya Iskandar mengatakan kami datang ke DPRK untuk menyampaikan keluhan warga terhadap Geuchik. Kami tetap menduga Geuchik  tidak transparan dalam mengelola dana gampong tahun 2019, bahkan melakukan korupsi untuk sejumlah program gampong seperti, proyek renovasi meunasah kuala langsa sebesar 25 juta.

Selanjutnya, pengadaan mesin pembuatan sirup mangrove sebesar 45 juta. Untuk hal ini, sudah kita coba minta klarafikasi  sama Geuchik, bamun  berdalih karena covid tidak bisa dikirim barang dari medan.

Ditambahkanya, pengadaan piring  PKK untuk tahun 2019 belum terealisasi, begitupun dengan pembuatan sertifikat tanah 50 juta, terakhir prasasti pekerjaan 2019 belum juga terealisasi.

Sementara itu, Ketua DPRK Langsa, Zulkifli Latif, mengatakan kami  DPRK sudah  menerima laporan masyarakat atas indikasi korupsi geuchik gampong kuala langsa.  Dan selanjutnya akan  memanggil kembali pihak terkait.

Dan nantinya akan memanggil dinas terkait, geuchik serta pihak pelapor untuk melakukan klarifikasi atas laporan yang telah disampaikan hari ini.

” kami DPRK ingin kasus ini tuntas dan tidak ada fitnah di gampong” ujar Zulkifli Latif.

Namun yang pasti  menempuh langkah untuk memanggil DPMG dan meminta laporan pertangung jawabanGeuchik  tahun 2019, agar bisa diperiksa bersama-sama. Imbuhnya.(cn01)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here