Warga Gampong Kuala Langsa Demo Geuchik

0
693

Chapnews.id, Langsa – Puluhan warga Gampong Kuala Langsa melakukan demo kantor Geuchik setempat, dalam rangka menuntut transparansi anggaran gampong setempat, Selasa, (02/06/2020).

Setelah berorasi di depan kantor geuchik beberapa menit,  selanjutnya menunjuk delegasi sebanyak 15 orang untuk bertemu DPRK Langsa untuk menyampaikan aspirasi.

Koordinator Aksi, Iskandar mengatakan warga sudah sangat resah dengan kebijakan yang diambil Geuchik Kuala  Langsa. Semua program yang dibuat warga tidak tahu.

“Kalau gampong orang lain, jelas kali publikasi dari hasil pekerjaan. Namun disini hanya orang  dekat-dekat saja yang diajak” ujarnya.

Kami menduga Geuchik tidak transparan dalam mengelola dana gampong tahun 2019, seperti proyek renovasi meunasah kuala langsa sebesar 25 juta.

Selanjutnya, pengadaan mesin pembuatan sirup mangrove sebesar 45 juta. Untuk hal ini, sudah kita coba minta klarafikasi  sama Geuchik, bamun  berdalih karena covid tidak bisa dikirim barang dari medan.

Ditambahkanya, pengadaan piring  PKK untuk tahun 2019 belum terealisasi, begitupun dengan pembuatan sertifikat tanah 50 juta, terakhir prasasti pekerjaan 2019 belum juga terealisasi.

” kami minta pihak kepolisian untuk mengusut kasus ini agar terang benderang” imbuhnya.(cn01)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here