Pemerintahan Desa Kampung Baru Singkil Salurkan BLT Dana Desa Tahap Pertama

0
185

Chapnews.id, Langsa – Dampak pandemi virus Corona (Covid-19), Pemerintah Desa Kampung Baru, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada Kepala Keluarga (KK) miskin sebanyak 182 orang.

Penyaluran BLT tersebut sumber dana dari APBN untuk disalurkan kepada masyarakat Desa Kampung baru sebanyak 182 Kepala Keluarga (KK) untuk tahap pertama yakni sebesar 600.000 ( Enam Ratus Ribu Rupiah).

Dengan tersalurkannya dana BLT tersebut di Desa Kampung Baru, membuat pemuda setempat mengapresiasi kepada pemerintahan desa tentang penyaluran dana BLT DD terealisasi dengan tepat,”Ungkap Budi Harjo selaku Bidang SDM Kepemudaan Kampung Baru, Kamis (4/6/2020).

“Saya selaku pemuda Kampung Baru Kata Budi sangat mengapresiasi kepada seluruh perangkat desa atas terlakasananya penyaluran bantuan langsung tunai  tersebut yang telah tepat sasaran bagi masyarakat kurang mampu yang ada di desa ini,”

Jadi dengan adanya bantuan ini semoga bisa membantu kebutuhan ekonomi sehari-hari bagi masyarakat yang kurang mampu.

Supaya bisa menghadapi wabah penyakit covid-19 ini, supaya kita bisa mengikuti yang di instruksikan oleh pemerintah di rumah saja,” Kata Budi.

Saya berharap (Budi) Untuk tahap selanjutnya penerima BLT ini agar betul-betul yang mendapatkan sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat, supaya kemudian hari tidak ada permasalahan yang terjadi,” Pungkasnya. (Saidi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here