Puskesmas Langsa Kota Tingkatkan Pengawasan

0
245

Chapnews.id, Langsa – Dalam upaya pencegahan covid-19,  UPTD Puskesmas Langsa Kota kembali mengingat kasus yang terjadi beberapa waktu yang lalu, dimana ada keluarga pasien yang terindikasi positif Covid-19 dengan rapid tes yang berkunjung ke puskesmas.

“Maka protokol pencegahan covid-19 lebih di maksimalkan lagi baik terhadap petugas maupun pasien dan keluarga pasien” Demikian ungkap, Kepala Puskesmas Langsa Kota, dr Akbar, kepada wartawan, Kamis, (04/06/2020)

Menurutnya, untuk menegaskan hal tersebut, telah dipasang himbauan didepan puskesmas yang salah satunya menjelaskan kewajiban menggunakan masker bagi staf, pasien dan pengunjung bila memasuki area puskesmas. Ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi pencegahan covid-19.

Berdasarkan penjelasan diatas, tidak terjadi pengusiran terhadap pasien, hanya pemberitahuan untuk melaksanakan himbauan, terbukti pasien tersebut tetap di terima dengan di daftarkan dan diberi nomor antrian. Ujar Akbar.

Selanjutnya, selama 3 bulan masa tanggap darurat kemarin, UPTD Puskesmas Langsa Kota menyediakan masker kain gratis untuk pasien dan pendamping/pengunjung yang tidak menggunakan masker saat memasuki area puskesmas.

Saat ini, kita memasuki Era New Normal, tentunya sesuai harapan pemerintah, kita dapat menyesuaikan diri menjaga diri masing-masing secara mandiri, misalnya dengan menggunakan masker, rajin membawa hand sanitizer, cuci tangan, phisical & social distancing, olahraga, istirahat yang cukup dan konsumsi makanan bergizi.

Mari kita semua mendukung protokol pencegahan Covid-19 ini sesuai instruksi Pemerintahan Kota Langsa, Tim Gugus tugas Covid-19, Tim relawan Covid-19 dan seluruh tenaga kesehatan dan tim relawan Gampong demi kesehatan dan keselamatan seluruh masyarakat Kota Langsa. Kita doakan semoga Kota Langsa selalu dalam keadaan Zona Hijau Covid-19. (agus)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here