Dyah Erti Idawati Serahkan APD Untuk RSUD Langsa

0
165

Chapnews.id, Langsa –Dyah Erti Idawati, Istri Plt Gubernur Aceh yang juga Wakil Ketua Gugus Tugas Covid 19 Aceh menyerahkan APD untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa, Jum’at, (05/06/2020).

Bantuan tersebut diterima langsung Direktur RSUD Langsa, dr Fardhiyani  yang berlangsung di halaman IGD Covid 19. Dan peralatan medis yang diserahkan diantaranya 40 rapid test, 1000 masker  dan 100  baju APD.

Dalam kesempatan tersebut, Dyah Erti Idawati juga menyempatkan  meninjaau ruang IGD Covid 19. Sekaligus  melihat kesiapan rumah sakit untuk dapat menerima pasien Covid-19.

Wakil Walikota Marzuki Hamid mengucapkan selamat datang, dan terima akasih atas  apresiasi  ibu Plt Gubernur Aceh, dimana ditengah pandemi masih menyempatkan waktu  melakukan kunjungan kerja ke wilayah kami.

Walaupun Kota Langsa status zona hijau di Aceh, namun kami tetap waspada akan wabah yang sedang menguncang dunia. Dan menyambut pemberlakuan new normal,, saat ini Pemko Langsa  terus melakukan simulasi-simulasi new normal dengan tetap mengikuti  protokol kesehatan.

Sementara itu, Istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati yang juga Wakil Ketua Gugus Tugas Covid 19 Aceh  mengatakan kita patut  syukuri sampai hari ini, dimana covid 19 melanda seluruh dunia,  Aceh alhamdullillah masih dalam kondisi  aman.

Namun kita harus sangat berhati-hati dalaman mensikapi kondisi ini. Makanya peran pemerintah sangat dibutuhkan dalam rangka mensosialiasi untuk menyambut new normal yang telah ditetapkan pemerintah.

Selanjutnya, sudah tiga  bulan kita bercengkrama dengan wabah ini, namun waktu terasa begitu sangat lama. Selama tiga bulan Allah SWT memberikan keberkahan kepada Aceh, sehingga Aceh menjadi daerah rujukan untuk penanganan covid 19.

” patut bangga pemerintah pusat  memberi apresiasi kepada aceh dalam  penanganan covid 19,” sebut  Dyah.

Namun hasil yang dicapai ini, tidak terlepas dari upaya-upaya yang dilakukan pemerintah  Aceh bersama pemerintah Kabupaten dan Kota.

Ditambahkanya  kita harus tetap waspada karena kapan saja wabah ini bisa menyerang, apalagi Kota Langsa sangat dekat dengan Kota Medan.

Selanjutnya, jangan lupa kita  berupaya dengan menjauhi kerumunan dan kalau pun berkumpul tetap jaga jarak, terakhir jangan lupa  memakai masker.(red)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here