Gampong Sungai Pauh Pusaka Salurkan  BLT DD

0
217

Chapnews.id, Langsa – Sebanyak 163 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Gampong Sungai Pauh Pusaka menerima Bantuan langsung tunai dana desa tahap pertama yang berdampak coronavirus disease (Covid-19).

Bantuan ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Keuchik Sungai Pauh Pusaka Musliadi, S.Pd di Bank Aceh Cabang Langsa, Senin (08/06/2020).

Keuchik Gampong Sungai Pauh Pusaka, Musliadi, S.Pd, mengatakan jumlah penerima KPM BLT DD 163 dengan kriteria sesuai peraturan Menteri Keuangan No. 40/PMK.07/2019.

Dikatakan Adi, sebelumnya warga sudah di berikan sosialisasi dalam proses administrasi Bank, agar mudah proses pencairan BLT DD ini.

“Perangkat desa kita minta untuk dampingi warga membantu menulis administrasi, sebab ada warga juga yang tidak bisa baca tulis, jadi penerima harus langsung sesuai dengan NIK dengan menunjukkan KTP”, ujar Keuchik yang juga mantan aktivis HMI Langsa.

Dijelaskannya, penerima BLT DD tidak bisa di wakili orang lain atau keluarganya,  sebab nama penerima harus di cocokan sesuai KTP penerima.

Kemudian, dalam hal penyaluran BLT DD ini juga sesuai dengan surat menteri desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi RI nomor : 1747/PRI.00/V/2020 tanggal 13 Mei 2020 perihal penyaluran Bantuan Langsung Tunai 2020.

Sebelumnya, penentuan penerima manfaat BLT DD dilakukan secara musyawarah Gampong dengan melibatkan Tuha Peut, Imam Gampong, Imam Dusun dan perwakilan tokoh masyarakat.

“Semoga penerima BLT DD ini dapat mempergunakan uangnya dengan baik untuk kebutuhan rumah tangganya dan bermanfaat selama dampak pandemi Covid-19”, imbuhnya.(red)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here