Terkait Pasien Positif Covid Asal Tamiang, Ini Klarifikasi Direktur RSUD Langsa

0
485

Chapnews.id, Langsa – Terkait kisruh pasien positif Covid 19 asal Aceh Tamiang yang dirawat di Rumah Sakit Zubir Mahmud Aceh Timur dan ada yang menuduh RSUD Langsa menolak pasien tersebut, ini murni miskomunikasi.

“Tidak benar kami menolak, itu berita bohong” Demikian ungkap, Direktur RSUD Langsa, dr Fardhiyani, kepada Chapnews, Senin, (08/06/2020) diruang kerjanya.

Menurutnya,  RSUD Langsa tidak pernah  menerima laporan rujukan dari RSUD Aceh Tamiang. Dan biasanya  laporan rujukan tersebut disampaikan melalui sistem terpadu. Jadi kita tidak pernah menerima pemberitahuan apapun.

Setelah kasus ini muncul dibeberapa media online yang menunding kita menolak pasien. Kita langsung panggil pihak IGD Covid untuk kita tanya masalah tersebut, namun  ternyata tidak ada pemberitahuan apapun dari sistem. Ujar Fardhiyani.

Namun yang ada hanya lah,  Koordinator lapangan Covid RSUD, dr Shira Nour Rizani, dihubungi oleh rekannya salah seorang dokter di Aceh Tamiang melalui WhatsApp menanyakan apakah ruangan untuk pasien positif covid 19 sudah siap.

Karena itu merasa pertanyaan itu  biasa saja, jadi dr Shira menjawab belum siap, tinggal seedikit lagi. Jadi dalam WhatsApp tersebut tidak ada menyebutkan rujukan dan ada pasien positif yang mau dirujuk. Ujar Direktur RSUD Langsa.

” jadi ini jelas miskomunikasi,” sebut Fardhiyani.

Ditambahkanya, secara kemanusian saja kami  tidak mungkin  menolak pasien apalagi covid kareja ini juga  marwah Pak Walikota dan Kota Langsa.

Jadi saat ini, RSUD  Langsa sedang mempersiapkan sembilan kamar rawat inap untuk pasien positif covid, bahkan sedang dipasang  alat yang bertekanan negatif untuk kebutuhan kamar tersebut.

Kemarin terlambat sedikit terkendala pengiriman, dan pelaksana berjanji akhir bulan ini sudah selesai dan sudah bisa digunakan. Imbuhnya.(cn01)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here