Wak Him Sosialisasikan Admin Kependudukan ke Masyarakat

0
195

Chapnews.id, Langsa –  Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Langsa, Drs Ibrahim Latif atau yang sering disapa Wak Him terus menggencarkan pentingnya memiliki dokumen administrasi kependudukan bagi masyarakat.

 “Sosialisasi ini terus kita gencarkan ke semua gampong dalam wilayah pemerintahan  kota Langsa,  “ujar  Wak Him ketika ditemui sejumlah awak media di ruang kerjanya, Jumat ( 12/06/2020).

Ibrahim Latif lebih lanjut mengatakan, kepemilikan dokumen administrasi kependudukan seperti ktp el, kartu identitas anak (KIA), kartu keluarga (KK), akte kelahiran, akte kematian dan berbagai dokumen administrasi kependudukan (adminduk) lainnya sangat perlu dan wajib dimiliki oleh masyarakat. “Maka kami turun langsung ke semua desa dalam wilayah pemerintahan Kota Langsa untuk mensosialisasikan hal tersebut.

Selanjutnya menambahkan,  setelah turun dan bertemu langsung dengan masyarakat, ternyata banyak sekali masyarakat yang tidak faham dengan administrasi kependudukan dan bahkan  belum memiliki administrasi kependudukan sama sekali seperti ktp el, kk, akte kelahiran dan lain sebagainya, “papar Wak Him.

Maka kita menghimbau kepada pak Geuchik, perangkat gampong dan petugas register yang ada di setiap gampong untuk  bekerja maksimal menuntaskan kepemilikan dokumen administrasi kependudukan bagi masyarakat. Kami berharap kepada pak Geuchik dan petugas register di setiap gampong untuk bekerja maksimal membantu masyarakat menuntaskan semua dokumen  administrasi kependudukan.

Petugas register adalah membantu masyarakat dalam menyelesaikan kepemilikan dokumen administrasi kependudukan bukan untuk menjadi calo. Dalam pengurusan ktp el dan administrasi kependudukan lainnya tidak dikutip biaya apapun alias gratis.

Kalau ada pihak yang mempersulit, memperlambat, dipungli dan sebagainya harap menghubungi WA saya 082300033363. Imbuhnya.(red)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here