Senin 168 Pekerja Adhi Karya di Rapid

0
233

Chapnews.id, Langsa – Rencana senin  168 pekerja Adhi Karya akan dirapid test oleh Dinas Kesehatan Kota Langsa dan Puskesmas.

“Rencana senin kita rapid” Demikian ungkap, Sekretaris Dinas Kesehatan Langsa, Erizal, M.Kes, kepada Chapnews, Sabtu, 1(13/06/2020) usai bertemua dengan pihak Adhi Karya.

Menurutnya, kalau nanti hasil rapid test mareka  reaktif maka akan kita isolasi di tempat yang telah disiapkan Adhi Karya. Namun kalau hasilnya negatif, mareka  langsung bisa kerja.

Sekarang kita lagi menunggu alat rapid test, karena itu dilakukan secara mandiri. Maka akan disiapkan oleh pihak Adhi Karya. Dan mereka berjanji akan menyiapkan alat rapid test secepat mungkin. Ujar Erizal.

Sementara Humas PT Adhi Karya, Surya mengatakan 168 pekerja yang kami datangkan berasal dari Brebes Jawa Tengah. Mareka itu tenaga  spesialis boring terocok minimal dalam tanah, dan bukan hanya Adhi Karya saja yang pakai tenaga mareka.

“Memang mareka sudah ahli, apalagi kami kejar target desember selesai” ujar Surya.

Selanjutnya, 168 pekerja proyek pemasangan jaringan gas untuk rumah tangga ini akan di bekerja di wilaayah Kota Langsa.  Namun terkait 40 orang tenaga yang sudah bekerja terlebih dahulu  untuk mengali, pihak Adhi  Karya mengunakan tenaga lokal melalui  pemborong lokal Langsa dan Lhok Seumawe.

 ” kalau tidak percaya dengan orang lokal, silakan cek dilapangan” ujar Surya.(red)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here