Calon Jamaah Yang Gagal Berangkat, Diminta Berqurban di Tanah Air

0
141

Chapnews.id, Langsa  – Jamaah Calon Haji (JCH)  yang batal berangkat tahun 2020 M ke Mekkah Al Mukarramah – Madinah Al Munawarah dan yang  telah berencana berqurban di sana, maka kita minta untuk berqurban  di tanah air pada tahun ini.

Demikian ungkap, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Langsa Drs H Ibrahim Latif MM, kepada Wartawan, Minggu, (14/06/2020).

Menurutnya,  mengingat Jamaah Calon Haji (JCH)  yang seyogianya berangkat ke tanah suci tahun ini dan telah berencana berqurban di sana, maka sebaiknya rencana tersebut ditunaikan di tanah air dan azas manfaatnya lebih bermanfaat di tanah air, konon lagi di tanah air masyarakat sangat membutuhkan daging Qurban di musim pandemi corona ini.

Lebih lanjut Ibrahim Latif mengatakan, selain para Jamaah Calon Haji (JCH) yang batal berangkat ke tanah suci, juga kita minta masyarakat  para Hujjaj (Haji/ Hajjah) pada tahun ini di musim corona ketika banyak masyarakat yang terdampak corona mari kita sisihkan sebagian harta kita untuk kita berqurban di jalan Allah dengan menyembelih hewan Qurban dan membagi bagi daging Qurban  pada hari Raya Idul Adha depan ini.

Dengan akibat virus corona masyarakat miskin terus bertambah. Mereka sangat menantikan uluran tangan kita semua. “Mari kita berbagi atas rezeki yang kita kita peroleh. Mari kita Berqurban di jalan Allah, semoga Allah menambah dan memberkahi rezeki kita, “ujar Ibrahim Latif.

Lebih lanjut Wak Him menambahkan,  bagi saudara – saudara kita jamaah calon haji (JCH) tahun ini yang batal berangkat ke tanah suci hendaknya dapat bersabar dan mengambil hikmah atas tertundanya ibadah haji tahun ini. Semoga dibalik itu, ada hikmah semuanya.

“Allah, insya Allah akan memberikan haji kita yang terbaik di tahun depan, dan di tahun ini kita dapat berbagi dengan Qurban dengan saudara saudara kita yang terdampak covid 19- corona, ” ujar Wak Him.(red)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here