Dua Pelajar Warga Aceh Singkil yang Tenggelam di Pantai Gosong Belum Temukan

0
160

Chapnews.id, Aceh Singkil – Empat orang pelajar yang sedang bermain di seputaran Pantai Cemara Indah (PCI) Gosong Telaga Selatan, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, dua diantaranya dilaporkan tenggelam sekitar pukul 16.40 Wib Sabtu (13/6).

Kedua Pelajar itu masing-masing Zulfandi Warga Tulaan dan Muhammad Diva warga Rimo Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, diduga Tengelam setelah dihempas ombak besar lalu terseret ke areal dalam laut dipantai itu

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Singkil menjelsakn sebelumnya Empat Orang pelajar tersebut mandi-mandi air laut di pantai itu menggunakan pelampung BAN dalam bekas”

Setelah itu tiba-tiba Ombak besar menghempas, satu diantaranya terlepas dari pelampung dan langsung tenggelam.

Melihat hal tersebut, salah seorang rekan korban berniat membantu rekannya yang tenggelam, namun tidak tertolong dan alhasil rekan korban juga ikut tenggelam, “Kata Moch Ichsan Minggu (14/6/2020).

“Pihaknya terus melakukan pencarin korban dengan menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC), dan Ruber Boat Ke lokasi kejadian.

Dan kondisi muktahir saat ini masih dilakukan pencarian, ” Ujar Moch Ichsan.

Sebelumnya Kepala Desa Gosong Telaga Selatan Tahrim saat dikonfirmasi mengatakan keempat bocah itu merupakan pelajar warga Kecamatan Gunung Meriah.

Mereka masing – masing Binajona (15) dan Kaseamono (15) asal Desa Sianjo – anjo, Zulfandi (15) asal Desa Tulaan dan Muhammad Diva (15) asal Desa Rimo.

Sekira pukul 16.40 Wib saat bermain dipantai, Zulfandi dan Muhammad Diva terseret ombak. Hingga kini belum ditemukan.

“Dua orang masih hilang dan dalam proses pencarian warga dan Polisi Airud dari Polres Aceh Singkil,” kata Tahrim saat dikonfirmasi, Sabtu malam minggu (13/6/2020).

Ia mengatakan saat itu ombak dipantai cukup tinggi disertai angin kencang. Polisi Airud Polres Aceh Singkil bersama TNI dibantu warga setempat berusaha mencari korban dilokasi kejadian, “Ujarnya.

Tahrim mengatakan Objek wisata Pantai Cemara Indah Gosong Telaga di Aceh Singkil sendiri sebetulnya ditutup karena masih pandemi Corona. Hal ini sebagaimana edaran dari kepala daerah.

“Jadi sebetulnya lokasi mereka terseret ombak ini bukan di seputaran Pantai Cemara Indah, melainkan agak jauh ke arah timur,”

Menurut Tahrim pintu masuk ke pantai memang dibuka lantaran sebagai akses masyarakat sekitar masuk ke kebun di sekitar pantai, namun objek wisata belum dibuka,”Katanya.

Hingga berita ini diturunkan Kedua pelajar yang tenggelam di pantai tersebut belum ditemukan. (Saidi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here