Hasil Rapid 168 Pekerja Adhi Karya Non Reaktif

0
700

Chapnews.id, Langsa – Setelah dilakukan rapid test terhadap 168 pekerja Adhi Karya hasilnya non reaktif dan sehat. Sehingga dapat melakakukan aktifitas dan tetap mengikuti protokol kesehatan new normal.

Demikian ungkap, Kepala Puskesmas Langsa Kota, dr Muhammad Akbar, kepada Chapnews, Minggu, (14/06/2020).

Menurutnya,  protokol kesehatan harus dijalankan di semua tempat dengan cara,  selalu pakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan, terapkan etika bersin dan batuk, tingkatkan daya tahan tubuh dengan konsumsi makanan bergizi, istirahat yang cukup dan olahraga teratur.

Demikian juga terhadap pekerja yg masuk ke kota langsa yang bekerja sebagai penggali pada pemasangan pipa gas rumahan yang telah melakukan protokol kesehatan dengan rapid tes.

Selanjutnya, membuat westafel di barak, menambah mck dan memperluas barak sehingga bila kondisi sedang tidak sehat dapat menghubungi call center kesehatan yang ada, atau segera ke fasilitas pelayanan kesehatan, dan jangan lupa untuk jujur kepada petugas kesehatan tentang riwayat perjalanan atau kesehatan.

Para pekerja telah melakukan sebanyak tiga kali rapid tes selama 1 bulan ini. Dan terakhir di lakukan di kota langsa dan di nyatakan semua non reaktif dan sehat. Sehingga dapat melakakukan aktifitas dan tetap mengikuti protokol kesehatan new normal.

Mari kita dukung pemerintah Kota Langsa dalam pembangunan dan kemajuan kota dengan menjalankan Tatanan New Normal ini dengan disiplin, penuh kesadaran mulai dari diri kita masing-masing. Demi menjaga masyarakat agar tetap aman dari Covid-19, dan Kota Langsa semakin maju kedepannya. imbuhnya.

Dan rapid test terhadap pekerja Adhi Karya juga disaksikan oleh Jubir Gugus Tugas Covid, Yanis Prianto. (red)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here