Brimob  Aramiah Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Mesjid

0
115

Chapnews.id, Langsa – Sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh melakukan penyemprotan disinfektan di Mesjid Al-Farisi Kec. Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang,Jum’at (19/06/2020).

Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh, AKBP Ahmad Yani melalui Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor,Iptu Yozana Fazri Siddik A.F, SIK menyebutkan penyemprotan disinfektan ini kita laksanakan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita ketahui saat Sholat Jum’at Masyarakat akan memadati Mesjid dan ini dimungkinkan berpotensi menjadi penularan Covid-19” ujar Iptu Yozana.

Dijelaskan , sasaran penyemprotan pada area dan objek seperti pintu, lantai, dinding, tiang-tiang, mimbar khatib, tempat Wudhu’ hingga toilet dan lingkungan Mesjid. “Penyemprotan kita laksanakan sebelum pelaksanaan sholat” imbuhnya.

Menurutnya , Selain sebagai upaya antisipasi, kegiatan ini juga untuk memberikan rasa nyaman kepada jama’ah saat beribadah sehingga tidak ada rasa was was yang dapat mengganggu kekhusyukan saat sholat, ucap Yozana.

Lebih lanjut Danki Aramiah ini mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri mendukung kebijakan Pemerintah dalam memerangi Covid 19, Selain itu juga kegiatan ini untuk mendukung dalam menjalani dan menghadapi New normal.

Kegiatan penyemprotan ini disambut baik oleh Pengurus mesjid dan warga sekitar bahkan Pengurus Mesjid berharap kepada Danki agar penyemprotan ini hendaknya dilaksanakan setiap Jum’at, ini penting untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan menjaga kekhusyukan jama’ah saat sholat, ungkap salah seorang pengurus mesjid.

Sementara itu, Iptu Yozana mengingatkan kepada pengurus mesjid agar menghimbau jamaah untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan membawa sajadah sendiri.(fitrie)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here