Ustat Fadhil Jadi Khatib Jumat di Masjid Jamik Cot Kala Langsa

0
123

Chapnews.id, Langsa – Senator muda DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc, menjadi khatib salat Jumat di Masjid Jamik Kampus IAIN Cot Kala Langsa, 19 Juni 2020.

Para jamaah masjid jamik ini terdiri dari dosen serta civitas akademika IAIN Cot Kala Langsa serta warga di sekitar lokasi.

Ustat Fadhil, dalam khutbah nya mengajak seluruh jamaah untuk bersama sama berdakwah dan menjalankan tuntunan yang digariskan dalam agama.

“Setiap kita memiliki tanggungjawab yang sama dalam berdakwah. Berdakwah untuk keluarga, kemudian masyarakat desa dan kabupaten hingga seterusnya,” kata Ustat Fadhil.

“Menjalankan tugas bukan hanya kewajiban  Pemko tapi juga masyarakat. Karena setiap diri kita sebenarnya adalah pemimpin dan setiap pemimpin akan diminta pertanggungjawabannya,” kata Ustat Fadhil.

Ustat Fadhil mencontoh soal Fitri asal Langsa yang kini beralih aqidah.

Menurut Ustat Fadhil, ada motif lain yang melatarbelakangi sehingga hal itu terjadi.

‘Harusnya ini menjadi tanggungjawab bersama. Maka perlu kesadaran bersama agar hal ini tidak terulang lagi di tempat lain. Perlu kepekaan bersama dalam berdakwah di lingkungan sekeliling,” kata Ustat Fadhil.

Dalam khutbah nya, Ustat Fadhil juga mengajak jamaah untuk berbaik sangka kepada sesama muslim sehingga kebaikan akan menjadi milik bersama.

Usai ceramah, Ustat Fadhil sempat berdialog dengan jajaran Rektorat IAIN Cot Kala. Kemudian berlangsung dengan takziah ke rumah almarhum sesepuh IKAT yang meninggal dunia di Langsa.(red)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here