Satu Unit Rumah Kayu Musnah Terbakar

0
201

Chapnews.id, Aceh Singkil – Satu unit rumah berkotruksi Kayu milik Asri Cibro (70) Dusun Perdamaian Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil Musnah terbakar, Minggu (21/6/2020).

Menurut informasi dari tetangga korban dan sejumlah masyarakat sempat kejadian pertama sekali kebakaran sekitar Pukul 12:45 Wib saat masyarakat hendak sholat Dzuhur.

“Api muncul dari belakang rumah (Dapur), beruntung korban jiwa tidak ada, namun kondisi bangunan yang dihuni Yuli atau sering disebut Maklai anak dari Asri Cibro tersebut musnah terbakar karena kontruksi Kayu dan angin pun pada saat itu kencang,”kata Sandi.

“Rumah itu hanya dihuni oleh seorang anak laki-lakinya Yuli. pada saat kebakaran kamar Yuli didobrak warga dan disuruh keluar, dirinya sempat terkejut rumahnya kebakaran”, ujar Sandi tetangganya.

Menurut Sandi kebakaran asal dari dapur itu diketahui dari warga yang melintas dihalaman rumah itu. ” Kami sangat terkejut, kebakaran!, kata warga dijalan, sontak kami berjibaku menyelamatkan barang-barang berharga dari rumah khawatir kobaran api merembet”, ujarnya.

Disertai hujan, angin barat bertiup lumayan kencang, sehingga kobaran api sempat menjilat rumah tetangga sisi kanan. Upaya pencegahan rembetan kebakaran sempat dicegah mobil pemadam kebakaran.

Sebahagian warga juga ikut membantu pemadaman menggunakan ember dan air dari parit,” tuturnya.

Namun sementara itu pemilik rumah Asri Cibro saat dikonfirmasi Capnews mengatakan pada saat kebakaran terjadi dia tidak berada di rumah, namun rumah itu dihuni oleh anaknya yang bernama Yuli.

“Saat terjadi kebakaran kebutulan saya tidak berada dirumah, namun yang tinggal dirumah itu anak laki-laki saya, ” Kata Asri.

Asri mengatakan dua Unit Mesin pengiling kopi tidak berhasil terselamatkan dan alat-alat rumah tangga semuanya musnah terbakar, “Ungkap Asri.

Pantauan Capnews, Upaya yang dilakukan BPBD Aceh Singkil menurunkan 3 unit mobil Pemadam Kebakaran dan dibantu oleh ratusan masyarakat setempat. Dan apipun behasil dipadamkan sekitar pukul 13:30 Wib. (Saidi)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here