KPU Bangka Barat Gelar Bimtek untuk PPK dan PPS

0
137

Chapnews.id, Bangka Barat – KPU kabupaten Bangka Barat menggelar kegiatan Bimbingan Tekhnis di dua Kecamatan bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di gedung serbaguna Kecamatan setempat.

Demikian disampaikan Ketua Divisi Hukum KPU Kabupaten Bangka Barat Nelly Herawati kepada Chapnews, Selasa (23/06/2020).

“Hari ini ada 2 kecamatan yang melaksanakan bimtek PPS yaitu Kecamatan Jebus dan Kecamatan Parit Tiga yang dihadiri PPK dan PPS dari masing- masing Kecamatan” ungkap Nelly.

Menurutnya, Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman  pada tahapan program dan jadwal pelaksanaan tahapan pemilihan serentak 9 Desember mendatang serta yang paling dekat yang harus disiapkan adalah pemutakhiran data pemilih untuk Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat.

Nelly menjelaskan bahwa untuk pelaksanaan tahapan nantinya harus menerapkan protokol kesehatan .

Kegiatan Bimtek dimulai pukul 09.00 Wib sampai 12.00 Wib , dimana untuk Kecamatan Jebus yang terdiri dari 11 desa ( 32 PPS ) dan PPK serta 1 Panwascam dengan didampingi pemateri 2 orang komisioner KPU Bangka Barat.

Selanjutnya , untuk Kecamatan Parit Tiga dengan 10 Desa (30 PPS) dan PPK serta di dampingi 2 orang komisioner KPU Kabupaten Bangka Barat yang juga ikut memberikan materi.(Fitrie)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here