Geuchik Munirwan Minta Bantu Fasilitasi Sertifikasi Benih IF8

0
169

Chapnews.id, Aceh Timur – Anggota DPD Abdullah Puteh menemui Geuchik Gampong Meunasah Rayeuk Tgk. Munirwan yang sempat di beritakan beberapa waktu lalu terkait benih padi IF 18, Rabu,  (24/06).

Adapun tujuan Abdullah Puteh menemui Tgk. Munirwan untuk memberikan semangat, karena apa yang dilakukan oleh Tgk. Munirwan membawa kemakmuran pada masyarakat.

“ Kreatifitas Tgk. Munirwan sesuatu yang berharga bagi masyarakat, kita butuh orang orang kreatif seperti Tgk. Munirwan” ujar Abdullah Puteh.
Saya akan bantu konsultasi dengan pemerintah aceh, agar benih IF 8 dapat segera tersertifikasi dan dapat segera dikembangkan seperti harapan masyarakat” ucap Abdullah Puteh

Dalam kesempatan tersebut, Tgk. Munirwan berharap bantuan Abdullah Puteh untuk memfasilitasi sertifikasi benih IF8 dan mendorong pemerintah serta pihak terkait agar dapat terwujud secepatnya.

“Benih IF8 harus dikembangkan, karena sudah sangat diminati oleh petani, terkait sertifikasi, kami berharap benih IF8 dapat segera mendapat sertifikasi agar penyebarannya lebih bebas” pinta Tgk. Munirwan.

Tgk. Munirwan juga menyampaikan bahwa, tahun lalu dijanjikan oleh pemerintah benih IF8 segera disertifikasi. Bahkan Kementerian Desa dan Kementerian Pertanian sudah berkomitmen bahwa Tgk. Munirwan harus dibina, dan benih IF8 dapat segera disertifikasi.

“Namun nyatanya sampai hari ini berlum disertifikasi “ keluh Tgk. Munirwan. “ Sedang masyarakat sangat meminati benih IF8. Masyarakat tetap akan mencari benih IF8.  untuk menghilangkan peredarannya dari para petani sangat sukar” imbuh Tgk. Munirwan. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here