Asrizal H Asnawi Kader Potensial PAN, Siap Melaju Pilkada Aceh Tamiang

0
216

Chapnews.id, Karang Baru – Meski genderang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2022 belum ditabuh, sejumlah partai politik tampak mulai memanaskan mesin politiknya.

DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Aceh Tamiang misalnya. Partai berlambang matahari ini telah bersepakat mengusung kader potensialnya pada Pilkada nanti.

Ketua DPD PAN Aceh Tamiang, Juanda, SIP mengatakan, pihaknya mendorong dan membuka lebar kesempatan kepada kalangan internal untuk maju sebagai cabup dan cawabup.

“Tadi kita berdiskusi dan silaturahmi. Intinya kader terbaik kita usung,” kata Juanda di rumah PAN Aceh Tamiang Jl Ir Juanda Karang Baru, Senin (3/8).

Kata mantan Wakil DPRK Aceh Tamiang ini, PAN memang belum melakukan penjaringan bakal calon, meski demikian telah memetakan potensi diri dan yakin pada kemampuan kadernya.

Menurutnya, meski helatan Pilkada belum ditentukan jadwalnya. Sebagai partai politik, pihaknya harus mempersiapkan diri.

Yang dipersiapkan adalah kader yang mumpuni untuk menjadi calon bupati/wakil bupati, dalam rangka partisipasi membangun daerah.

“Alhamdulillah, PAN memiliki kader mumpuni dan sangat pantas yakni Asrizal H Asnawi. Mudah-mudahan diterima ditengah masyarakat nantinya,” kata Juanda.

Asrizal, tambah Juanda, telah dua periode sebagai anggota DPRA dan memiliki kemampuan untuk menjadi pemimpin masa depan Aceh Tamiang, dengan menawarkan energi baru.

Seluruh punggawa partai yang lahir dari rahim reformasi itu, menyambut gembira kebulatan tekad dan kemampuan Asrizal untuk menjadi bakal calon bupati di Bumi Muda Sedia.

Selain itu, Juanda menyebut silaturahmi tersebut juga mengeratkan kembali ukhuwah diantara pengurus dan kader PAN Aceh Tamiang dalam momentum Idul Adha 1441 H.

Dalam silaturahmi tersebut, hadir jajaran pengurus DPD PAN Aceh Tamiang, pengurus kecamatan, anggota DPRK Aceh Tamiang, Zulfidar dan Desi Amelia serta anggota DPRA Fraksi PAN, Asrizal H Asnawi.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here