Pertamina Tetap Salurkan LPG di Hari Libur

0
166

Chapnews.id, Aceh Utara  – Beberapa hari terakhir ini soal kelangkaan gas LPG 3 kg di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe menghiasi surat kabar, namun dibalik itu semua pihak Pertamina tetap menyalurkan LPG ke pangkalan walaupun di hari libur. Hal tersebut diungkapkan Suhendra Sembiring, Sales Branch Manager Rayon III, Senin (3/8/2020).

Menurutnya, tidak ada kelangkaan gas LPG 3 kg di Aceh Utara dan Lhokseumawe karena pihaknya bahkan telah melakukan penambahan alokasi fakultatif diluar alokasi normal untuk semua agen di Aceh Utara dan Lhokseumawe sejak 24 Juli 2020 lalu.

“Pertamina sudah menambahkan alokasinya dari 24 Juli sampai 6 Agustus 2020, ke semua agen di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe untuk mengantisipasi kelangkaan. Jadi tidak benar adanya kelangkaan, ini karena masyarakat saja yang panik menghadapi Idul Adha,” ungkap Suhendra.

Dirinya juga menyampaikan, Pertamina juga tetap menyalurkan LPG ke pangkalan-pangkalan di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe walaupun di hari libur, supaya masyarakat mendapatkan LPG-nya, diharapkan masyarakat jangan panik karena LPG tetap tersedia.

“Hari libur kami juga bekerja menyalurkan LPG ke pangkalan yang dipantau langsung oleh agen supaya LPG 3 kg di pangkalan tidak disalurkan ke pengecer dan tetap dinikmati oleh masyarakat kurang mampu,” jelas Suhendra.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menimbun LPG 3 kg, sehingga masyarakat kurang mampu lainnya tidak mendapatkan LPG.

“Gunakan LPG sewajarnya, tidak perlu menimbun, kasihan masyarakat lainnya. Karena pasokan untuk masyarakat kurang mampu mencukupi, jadi kami harap jangan ditimbun,” demikian Suhendra Sembiring, Sales Branch Manager Rayon III. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here