SKB CPNS Aceh Singkil dilakukan di Pemko Subulussalam

0
137

Chapnews.id, Aceh Singkil – Pemerintah Aceh Singkil akan melaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil di Pemeringah Kota Subulussalam.

Hal itu diketahui dari hasil Video Conference dengan BKN Pusat pada 29 juli 2020 lalu bahwasanya untuk Peserta CPNS Kabupaten Aceh Singkil dilaksanakan di Aula Pendopo Wali Kota Subulussalam.

“Dengan mekanisme Kosering dengan Pemko Subulussalam, yang di selenggarakan pihak BKPSDM sendiri, ” Ujar Kepala BKPSDM Aceh Singkil Ali Hasmi  di dampingi Kasubid Formasi dan Pengadaan Saddam Selasa (4/8/2020).

Disamping itu peserta SKB CPNS dapat memilih  titik lokasi yakni di BKN Pusat, Kantor BKN regional, dan UPT BKN seluruh Indonesia. Jadi kalau peserta itu masuk ke Porter Sccn peserta dapat memilih salah satu dari 36 titik lokasi yang ada tersedia di sistem Sccn tersebut.

“Akan tetapi peserta tetap bisa memilih lokasi terdekat dengan tempat tinggalnya.hal itu dilakukan untuk menghindari Corona Virus,”

Untuk itu bagai Peserta SKB CPNS Silahkan  memilih lokasi domisili terdekat, Uangkap Ali Hasmi.

Dalam pelaksanaan ujian SKB, peserta diwajibkan mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan virus Corona (Covid-19).

Sebelumnya Panitia Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Aceh Singkil, telah umumkan jadwal daftar ulang ujian seleksi kompetisi bidang (SKB).

Berdasarkan pengumuman Nomor: Peg.810/865/2020 yang ditandatangani Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Aceh Singkil, Ali Hasmi, menyatakan pendaftaran ulang dimulai 1 Agustus sampai 7 Agustus 2020.

Daftar ulang tersebut dilakukan melalui akun masing-masing peserta pada laman https://sscn.bkn.go.id.

Sedangkan cetak kartu ujian dijadwalkan 8 Agustus 2020 melalui akun masing-masing peserta dengan login pada laman https://sscn.bkn.go.id.

Selain wajib daftar ulang peserta juga diminta memilih titik lokasi ujian. Antara lain di Aula Pendopo Wali Kota Subulussalam.

Peserta dapat melakukan perubahan lokasi tes maksimal tiga kali sebelum tanggal 7 Agustus 2020 pukul 23.59 WIB.

Kepada peserta, BKPSDM Aceh Singkil, meminta segera melakukan daftar ulang.

Peserta yang diminta melakukan daftar ulang yaitu peserta yang sebelumnya dinyatkan lulus seleksi kompetensi dasar (SKD) dan berhak mengikuti SKB.

Sementara itu mengenai jadwal pelaksanaan ujian seleksi kompetensi bidang (SKB) direncanakan 1 September s/d 12 Oktober 2020 secara nasional.

Akan tetapi untuk  Aceh Singkil kita belum tahu, namun akan diumumkan kembali.

Untuk itu peserta diminta terus memantau perkembangan informasi yang disampaikan melalui https://sscn.bkn.go.id.dan website htpp://acehsingkilkab.go.id serta media sosial BKPSDM Aceh Singkil.

Sejauh ini peserta SKB yang sudah mendatar ulang sebanyak 167 dari 192 peserta yang sebelumnya dinyatakan lulus seleksi kompetensi dasar (SKD) Januari 2020 lalu.

Untuk rincian tenaga teknis lulus 31 orang dari sebelas formasi yang tersedia. Lalu tenaga pendidikan lolos SKD 53 orang dari 106 formasi dan tenaga kesehatan lolos 108 dari 65 formasi.

Ali Hasmi menghibau bagi peserta SKB CPNS yang belum mendaftar ulang supaya segera melakukan daftar ulang.

Dan juga bagi persta CPNS diharapkan jangan mudah percaya dengan calo-calo dan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang  menjanjikan lulus PNS dengan meminta sejumlah uang,”Tuturnya.

Dan untuk mengetahui lebih lanjut mengenai mekanisme SKB CPNS Aceh Singkil silahkan hubungi dengan kontak parsenter:085762549149 (Saidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here