JASA Minta  Evaluasi Hasil 15 Tahun Perdamaian Aceh

0
138

Chapnews.id, Langsa – Jaringan Aneuk Syuhada Aceh (JASA) Kota Langsa mengharapkan adanya evaluasi hasil 15 tahun Perdamaian Aceh.

Demikian di tegaskan oleh juru bicara Jaringan Aneuk Syuhada Aceh Langsa, Imanuddin, melalui rilis yang dikirim redaksi chapnews.id, Rabu (05/08/2020) malam.

Menurutnya, Aceh telah menuju ke tahun ke 15 perdamaian, namun pembangunan dan kestabilan politik Aceh masih jauh dari harapan yang diinginkan.

“Pasti ada problem yang serius untuk segera harus evaluasi,  kita khawatir jika nantinya momentum perdamaian ini akan menjadi sejarah buruk bagi perjalan Aceh kedepan

“jika tidak bergegas kembali memperbaiki kesalahan yang berlarut, maka takutnya Aceh akan terus tertinggal bila dibandingkan dengan daerah lain, paparnya.

Lanjutnya,  apalagi kita lihat terpecahnya eks kombatan GAM membuat kelemahan Aceh semakin terlihat sehinggah faktor kepentingan Aceh semakin stacknan (berhenti).

“Yak saban-saban tabeeuh ego, taboeh segala hal yang bersifat pemecahan nyak tamusaboh (ayo sama-sama kita buang ego, kita buang segala yang bersifat perpecahan untuk bersama)”, ujarnya.

Kemudian, perjalan perdamaian Aceh sudah kita jalankan dengan baik konsisten tetapi kita berharap juga pemerintah pusat untuk juga konsisten dalam membangun Aceh. (Mamad).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here