Peserta Ujian SKB CPNS Aceh Singkil Wajib Membawa KTP Asli dan Kartu SKB terbaru

0
151

Chapnews.id, Aceh Singkil – Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Singkil telah mempersiapkan perangkat elektronik Computer Assisted Test (CAT) sebanyak 100 unit untuk peserta Ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  Aceh Singkil formasi tahun 2019.

“Ujian SKB rencana dijadwalkan September 2020 mendatang dan akan dilaksanakan  di Aula Pendopo Walikota Subulussalam.

“Terkait persiapan-persiapan yang disiapkan peserta tersebut sama seperti biasa, yakni membawa KTP asli, Kartu Peserta ujian SKD lalu, kartu SKB terbaru dalam bentuk dicetak, dan alat tulis wajib dibawa.proses ujian diperkirakan satu hari sebanyak 3 sesi,” Ujar Ali Hasmi, Kepala BKPSDM Kabupaten Aceh Singkil Selasa (4/8/2020).

Kemudian selama kegiatan mengingat situasi   Covid-19 peserta juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan dan wajib isolasi mandiri selama 14 hari agar pelaksanaan ujian nantinya aman dan terkendali, “Ungkap Ali Hasmi.

Ali Hasmi juga mengimbau peserta ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS untuk tidak mempercayai Calo atau Oknum tertentu yang menjanjikan kelulusan.

“Saya mengingatkan kepada peserta ujian jangan terpengaruh dengan calo-calo yang menjanjikan kelulusan, itu tidak benar” Ungkap Ali Hasmi.

Kepada peserta ujian, kata Ali Hasmi, yakin saja pada usaha masing-masing, agar terhindar dari penipuan yang padahal sebenarnya lulus.

Kemudian Kasubbid Formasi dan Pengadaan BKPSDM Aceh Singkil  Saddam, juga menambahkan informasi lebih lengkapnya menjelang ujian SKB diprioritaskan postingannya di situs www.pemkabacehsingkil.go.id

Kemudian tambah Kabid Informasi Kepegawaian BKPSDM Aceh Singkil Toharuddin Singabela menuturkan bahwa PNS Kabupaten Aceh Singkil diperkirakan ada sebanyak 3.244 orang, diantaranya, yakni Guru  PNS sebanyak 1261 orang, Tenaga Kesehatan di kantor Dinas dan Puskesmas-puskesmas 474 orang, RSUD sebanyak 181 orang, dan selebihnya tenaga tekhnis atau kantor Setdakab dan Dinas lainnya.

Menurut Disdikbud Aceh Singkil, ujarnya, tenaga Guru PNS kurang 600 orang lagi. Sehingga dipastikan kedepan bila tenaga Guru tidak ada perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) sangat diprioritaskan demi mencerdaskan generasi selanjutnya,”Tuturnya (Saidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here