Wak Him Kunjungi Gampong Trom

0
78

Chapnews.id, Langsa – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Langsa Drs H Ibrahim Latif MM atau yang sering disapa Wak Him langsung turun ke gampong – gampong menyapa masyarakat, menanyakan langsung kepada masyarakat.

Apakah masyarakat sudah lengkap memiliki dokumen administrasi kependudukan seperti ktp el, KK, dan apakah anak anak masyarakat sudah memiliki akte kelahiran, kartu identitas anak (KIA).

Wak Him memastikan dan menanyakan langsung kepada masyarakat dan perangkat setempat. Hal ini kita lakukan,   dalam rangka mempercepat pelayanan masyarakat untuk memiliki dokumen administrasi kependudukan.

” Maka kami turun langsung ke desa desa, “ujar Wak Him kepada sejumlah awak media ketika menyambangi Gampong Trom desa paling pedalaman di kecamatan Langsa Baroe, Rabu (05/08/2020).

Wak Him menambahkan, visi dan misi Disdukcapil adalah  membahagiakan masyarakat. Maka kita terus turun ke gampong-gampomg untuk menyapa masyarakat, menanyakan langsung kepada masyarakat, apakah warga sudah memiliki dokumen administrasi kependudukan secara lengkap seperti ktp el, kartu keluarga (KK) dan anak  mereka sudah mengurus akte kelahiran, kartu identitas anak (KIA) dan lain sebagainya.

“Kami sampai juga bahwa dokumen administrasi kependudukan tidak dipungut biaya alias gratis, “ujar Ibrahim Latif.

Kita berharap kepada masyarakat untuk peduli dan mengurus semua dokumen administrasi kependudukan secara lengkap seperti ktp el, kartu keluarga, kartu identitas anak (KIA), akte kelahiran, akte kematian dan lain sebagainya.

Setiap warga yang sudah berumur 17 tahun ke atas atau sudah pernah menikah wajib memiliki ktp el. Orang tak waras pun wajib memiliki ktp el, apalagi orang yang waras, tentu lebih wajib lagi, ” kata Wak Him.

Anak anak yang berumur 0 bulan sd 17 tahun kurang satu hari wajib memiliki kartu identitas anak (KIA), kemudian anak yang berumur 0 bulan sd 18 tahun wajib memiliki akta kelahiran.

“Maka masyarakat terus kita himbau dan kita kunjungi langsung ke gampong gampong. “Ini kami lakukan untuk pelayanan masyarakat, “tandas Ibrahim Latif.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here