Dua Dokter Aceh Singkil Dilaporkan Positif Corona di Banda Aceh

0
96

Chapnews.id, Aceh Singkil – Dilaporkan Dua orang dokter Aceh Singkil Positif Corona virus (Covid-19) di Banda Aceh, Kamis 6 Agustus 2020.

Mereka adalah RK (32) warga Desa Pulo Sarok yang bertugas di Puskesmas Singkil dan AG (32) tercatat tinggal di Gunung Meriah, bertugas di RSUD Aceh Singkil.

Kedua dokter tersebut saat ini dikabarkan menjalani isolasi mandiri di tempat masing-masing dan belum dirujuk ke rumah sakit, mengingat status keduanya OTG.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia Aceh Singkil, dr. Darul Amani mengatakan, keduanya saat ini sedang menempuh pendidikan spesialis di Banda Aceh.

Keduanya diketahui positif corona setelah dilakukan swab test saat masuk ke fakultas pada 4 Agustus, esoknya langsung diketahui hasilnya.

Sebelumnya RK sempat pulang kampung pada saat hari raya Idul Adha, sementara AG sempat pulang kampung untuk mengambil berkas.

“Mengingat mereka sempat pulang kampung, jadi tindak lanjut kita disini, akan dilakukan trecking terhadap siapa saja yang kontak erat dengan keduanya,”

Selanjutnya mereka yang kontak erat dengan kedua dokter tersebut, akan diupayakan dilakukan swab test baik dari pihak keluarga maupun sejawat dokter yang berhubungan.

“Sebelum hasilnya keluar, mereka akan diisolasi mandiri sampai hasilnya swabnya keluar,” ungkapnya.

Dari trecking, kata Darul sampai saat ini sudah 80 orang terdata untuk dilakukan swab, dan masih memungkinkan bertambah mengingat trecking masih terus dilakukan.

Diketahui isteri RK juga bekerja di RSUD dan sempat kontak erat, untuk itu kata Darul akan dilakukan swab terhadapnya. Apabila hasilnya positif, maka istri RK akan ditrecking.

“Untuk sementara disalah satu polly tempat istri RK bertugas di tutup,” tambah Dr. Khuzaini, Direktur RSUD Aceh Singkil.

Darul menghimbau kepada masyarakat Aceh Singkil supaya tidak resah dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mengenakan masker di luar rumah dan rajin mencuci tangan. (Saidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here