Plt Gubernur Minta Perketat Penjagaan Perbatasan

0
101

Chapnews.id, Banda Aceh – Sehubungan meningkatnya kasus Covid 19 di Aceh, Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah,MT, meminta Bupati Aceh Tamiang, Aceh Tenggara, Aceh Singkil dan Walikota Subulussalam untuk memperketat penjagaan perbatasan Aceh.

Penegasan tersebut disampaikan Plt Gubernur Aceh dalam surat tanggal 4 Agustus 2020 yang ditujukan kepada para Bupati dan Walikota yang wilayahnya berbatas langsung dengan Sumatera Utara.

Dalam surat yang ditandatangani Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah,MT, beredar luas di WhatsApp dan diterima Chapnews, Kamis, (06/08/2020).

Surat tersebut menjelaskan, memengingat kasus Covid 19 meningkat tajam di Aceh maka perlu diambil langkah-langkah pengetatan penjagaan perbatasan guna memantau pergerakan orang masuk ke wilayah Aceh.

Dan ini juga sesuai surat edaran Gubernur Aceh nomor 440/8966 tanggal 28 Juni 2020 tentang pengaturan pergerakan orang di perbatasan Aceh dalam masa adaptasi menuju New Normal.

Gubernur Aceh berharap dukungan semua pihak dan segera dapat ditindaklanjuti yang meliputi, meningkatkan penjagaan perbatasan dengan tidak mengizinkan orang masuk dan keluar masuk Aceh jika tidak memiliki surat tugas atau surat perjalanan dari lembaga pemerintah.

Selanjutnya, harus bisa menunjukkan surat keterangan bebas Covid 19 dari instansi yang berwenang.

Terakhir surat tersebut meminta agar disampaikannya laporan terhadap pelaksanaan penjagaan perbatasan  selama ini,  khususnya terkait kemajuan, kendala maupun hambatan dilapangan. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here