Dukung Langkah Gubernur Perketat Perbatasan

0
164

Chapnews.id, Langsa – Mensikapi kasus Covid 19 di Aceh yang terus meningkat tajam, dan atas nama masyarakat kita mendukung langkah Plt Gubernur Aceh untuk memperketat perbatasan.

” Plt Gubernur Aceh sudah mengeluarkan surat nomor :440/1083 tertanggal 04 Agustus 2020 tentang pengetatan penjagaan perbatasan Aceh maka wajib kita dukung” Demikian ungkap, H Hasan Basri SH,MH, seorang advokat di Langsa, Kamis, (06/08/2020).

Menurutnya, perlu dukungan kita  semua elemen masyarakat dalam upaya memutus rantai virus mematikan tersebut.

“Saat kiita mengetahui meningkatnya kasus Covid 19 ini maka dugaan kita ada indikasi bahwa virus tersebut dbawa  dari  daerah zona merah atau dari luar Aceh, ” kata Advokat Hasan Basri.

Selanjutnya, dengan diperketat penjagaan diperbatasan sedikit banyak akan menghambat proses terpaparnya covid , karena dengan itu dapat mempersempit dan menghambat ruang gerak orang lalu lalang baik yang masuk atau yang keluar diperbatasan.

Dan yang lebih penting lagi, jangan  lupa melaksanakan Protokol kesehatan dalam beraktivitas,  dengan mengunakan masker,  cuci tangan dan jaga jarak .

” semua pihak harus peduli,  terlebih lagi para pengusaha cafe khusus kota langsa harus menyediakan tempat  cuci tangan dan juga mengatur jarak kursi jangan terlalu dekat.”ucapnya.

Ditambahkan Hasan Basri untuk hal ini perlu segera  diperketat kembali oleh  pemerintah kota langsa sesuai harapan dan instruksi Plt Gubernur Aceh.

Dan di jelaskan, dengan Instruksi Presiden RI ( Inpres)Nomor : 6 tahun 2020 tanggal 4 Agustus 2020 tentang Peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokoler Kesehatan dalam pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 19.

Selanjutnya, saat ini muncul gerakan satu milyard masker melalui desa, maka kita masyarakat harus disiplin apalagi dalam Inpres tersebut diberlakukan sanksi  yang tidak patuh dengan protokuler kesehatan.

Namun terkait  Kota Langsa kita tunggu keputusan Pemko Langsa C/q Walikota Langsa  yang kita ketahui sangat tanggap terhadap kenyamanan dan kesehatan masyarakat dan Langsa tetap zona Hijau.

“kita dukung semua program  pemerintah” imbuh  Advokat Hasan Basri.(red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here