Masrizal Sambangi Siswa yang Tidak Miliki HP Belajar Online

0
138

Chapnews.id, Langsa – Guru Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Langsa, Masrizal, S.Pd menyambangi kediaman siswa yang tidak memiliki handphone untuk melakukan  belajar bersama dirumahnya di perumahan Pusong Gampong Lhok Banie, Sabtu (08/08/2020),

Ditengan pandemi covid-19, siswa belajar dari rumah (BDR) secara daring, namun bagi yang tidak memiliki ponsel guru mendatangi rumah siswa tersebut.

“home visit merupakan kunjungan kerumah belajar dengan siswa, dan khususnya dengan  siswa yang tidak memiliki handphone untuk belajar secara online”, ujar Masrizal, S.Pd salah satu Guru SMP Negeri 4 Langsa.

Menurutnya, memasuki tahun ajaran baru semua guru melakukan pembelajaran via online dengan aplikasi zoom atau aplikasi lainya dengan program belajar dari rumah (BDR).

Dan sesuai arahan Kadisdikbud Kota Langsa yang tak memilikinya ponsel pintar, guru melakukan pembelajaran home visit dengan mengunjungi para siswa kerumahnya.

“Ada masyarakat yang tidak sanggup membeli handphone sehingga anaknya tidak bisa mengikuti proses belajar secara online, tapi dengan kunjungan ke rumah-rumah, maka semua bisa belajar tanpa ada kendala,” terang Masrizal yang juga mantan Ketua HMI Cabang Langsa.

Selanjutnya, bagi masyarakat menengah ke atas barangkali tidak kesulitan memenuhi kebutuhan ponsel bagi anaknya, tetapi berbeda dengan masyarakat menengah ke bawah. Pengadaan ponsel  untuk sarana belajar anak menjadi sangat memberatkan, apalagi jika dalam satu rumah memiliki anak usia sekolah lebih dari satu orang.

“Intinya masyarakat harus tahu, bahwa dimasa pandemi Covid-19 ini, proses belajar mengajar tidak berhenti” imbuh Masrijal seraya menambahkan  walaupun siswa tidak memiliki ponsel  untuk belajar dari rumah.(mamad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here